Si Kecil Hitam Penuh Manfaat, Berikut Manfaat Biji Selasih Bagi Kesehatan

Si Kecil Hitam Penuh Manfaat, Berikut Manfaat Biji Selasih Bagi Kesehatan

Biji selasih yang kaya akan manfaat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya baik untuk diet-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Biji Selasih atau sering kali juga disebut sebagai biji chia. Biji selasih sendiri mendapatkan sorotan setelah masyarakat mengetahui manfaat yang didapatkan baik dari segi kesehatan dan juga kecantikan.

BACA JUGA:Polusi Udara Jakarta Meningkat, Berikut Cara Melindungi Tubuh dari Polusi Udara

Biji hitam dan putih kecil ini dikemas dengan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan bagi tubuh. 

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari mengkonsumsi Biji Selasih:

1. Kaya akan Asam Lemak Omega-3 Biji Selasih merupakan sumber asam lemak Omega-3 yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Tinggi Serat: Biji ini kaya serat yang dapat membantu mengatur pencernaan, mencegah sembelit, dan meningkatkan penurunan berat badan.

3. Sarat dengan Antioksidan: Biji Selasih memiliki antioksidan tingkat tinggi yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker.

4. Sumber Protein yang Baik: Biji-biji ini juga merupakan sumber protein yang baik, menjadikannya tambahan yang bagus untuk pola makan vegetarian atau vegan.

BACA JUGA:Coldplay Akan Adakan Konser di Singapura, Berikut Cara Membeli Tiket Agar Tidak Kehabisan

5. Membantu Menurunkan berat badan, efektivitas Biji Selasih dalam Menurunkan Berat Badan Biji selasih. Beberapa penelitian telah dilakukan tentang efek biji selasih terhadap penurunan berat badan.

Satu studi menemukan bahwa mengkonsumsi biji selasih mengurangi berat badan dan BMI pada peserta yang kelebihan berat badan.

Studi lain menemukan bahwa mengkonsumsi biji selasih mengurangi rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang pada partisipan.

Hasil ini menunjukkan bahwa biji selasih dapat menjadi alat yang efektif untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Simak Harga dan Cara Beli Tiket Nonton Taeyong NCT

Mekanisme di balik efek penurunan berat badan biji selasih tidak sepenuhnya dipahami.

Beberapa peneliti percaya bahwa kandungan serat yang tinggi dalam biji selasih mungkin bertanggung jawab atas efek penurunan berat badannya.

Sumber: