Polusi Udara Jakarta Meningkat, Berikut Cara Melindungi Tubuh dari Polusi Udara

Polusi Udara Jakarta Meningkat, Berikut Cara Melindungi Tubuh dari Polusi Udara

Ilustrasi polusi udara-Media Indonesia-

JEKTVNEWS.COM - Polusi udara Jakarta meningkat, merupakan hal yang sangat menjadi perhatian saat ini. Banyak faktor yang membuat polusi udara Jakarta  terus meningkat setiap harinya.

BACA JUGA:3 Daerah Provinsi Jambi yang Menghasilkan Orang Pintar dan Intelektual, Cek Faktanya!

Salah satu yang menyebabkan polusi udara di Jakarta adalah asap kendaraan, asap pabrik dan juga pembakaran liar.

Ketika masyarakat lebih banyak memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan kendaraan umum dalam beraktivitas sangat mempengaruhi tingkat cepatnya kenaikan polusi udara. 

Polusi udara Jakarta paling berbahaya adalah partikel halus. Dan sumber alami terbesar dari materi khusus ini adalah  asap api .

Melihat polusi udara Jakarta yang kian memburuk, berikut merupakan cara melindungi tubuh dari polusi udara:

BACA JUGA:Alasan Beberapa Orang Menyebut Malam Hari Sebagai Waktu untuk Self Healing

1. Melakukan penyimpanan obat-obat pribadi

Untuk yang memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan pernapasan dan bersifat kronis sangat disarankan untuk menyimpan obat pribadi, hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga dalam mengatasi hal yang tidak diinginkan.

2. Selalu memantau indeks kualitas udara

Dengan melakukan pemantauan indeks kualitas udara dapat memberikan gambaran kualitas udara dan cara pencegahan yang dapat dilakukan.

“Indeks kualitas udara menunjukkan tingkat teratas 50 untuk udara tidak sehat, jumlahnya 500,” Ujar Neil Schachter, MD.m seorang profesor kedokteran paru.

3. Mengenakan masker

BACA JUGA:Buruan Daftar! PT Widiyaloka Jaya Perkasa Membuka Lowongan Kerja di Kota Jambi, Lulusan SMK Merapat

Mengenakan masker merupakan salah satu cara melindungi tubuh dari polusi udara. Penggunaan masker merupakan cara paling baik disaat indeks kualitas udara terbilang tidak baik.

4. Tetap didalam rumah jika dirasa indeks udara memburuk

Tidak keluar rumah merupakan cara yang paling baik dan mudah untuk dilakukan setelah mengetahui tingkat baik dan buruk kualitas indek udara.

5. Filter udara di dalam rumah

Cara paling disarankan adalah menghidupkan filter udara di dalam rumah. Cara ini dapat memberikan kualitas udara yang baik dibandingkan di luar ruangan.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Simak Harga dan Cara Beli Tiket Nonton Taeyong NCT

Cara tersebut merupakan solusi ketika dia rasa kualitas indeks udara semakin memburuk. Polusi udara sebenarnya dapat menurun tingkatnya apabila masyarakat secara bersama-sama pekan dengan menggunakan Moda transportasi umum dalam kegiatan sehari-hari.

Sumber: