Baik untuk Kesehatan, Berikut Manfaat Buah Pisang

Baik untuk Kesehatan, Berikut Manfaat Buah Pisang

Manfaat pisang bagi kesehatan-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Pisang merupakan buah yang sangat banyak dijumpai di masyarakat, sering cara penanamannya yang kisah harganya yang murah pun menjadi salah satu faktor.

Menariknya di Indonesia pisang selain dimakan langsung biasanya masyarakat mengolahnya jadi olahan cemilan seperti pisang goreng atau dijadikan sebagai teman nasi.

BACA JUGA:Kenali Waktu Produktif, Strategi Tingkatkan Kualitas Diri

Faktanya makan pisang setiap hari dapat memiliki manfaat kesehatan yang mengejutkan. Pisang, yang dikemas dengan nutrisi, diketahui membantu pencernaan, kesehatan jantung, dan bahkan suasana hati.

Menurut penelitian, orang yang makan pisang secara teratur lebih kecil kemungkinannya terkena penyakit jantung dan memiliki tekanan darah rendah.

Pisang juga tinggi serat, yang membantu pencernaan dan dapat mencegah sembelit.

Selain itu, pisang merupakan sumber alami serotonin, zat kimia di otak yang membantu mengatur suasana hati dan dapat meningkatkan perasaan bahagia dan sejahtera.

BACA JUGA:Segera Daftar! PT Campina Ice Cream Industri Tbk Buka Lowongan Kerja Juni 2023, Lulusan SMK Merapat

Para ahli merekomendasikan makan satu hingga dua pisang per hari untuk mendapatkan manfaatnya. Mereka menyarankan untuk menambahkan pisang ke dalam smoothie, oatmeal, atau memakannya sebagai camilan.

Sumber: