Susah Mendapatkan Rezeki, Berikut 7 Kesalahan yang Dapat Membuat Rezeki terhambat

Susah Mendapatkan Rezeki, Berikut 7 Kesalahan yang Dapat Membuat Rezeki terhambat

Perbuatan yang dapat menghambat rezeki-ist-

JEKTVNEWS.COMSeluruh makhluk hidup di muka bumi sudah dijamin oleh Allah rezeki mereka bahkan sebelum penciptaan semua isi alam semesta Allah telah menetapkan masing-masing rezeki setiap makhlunya di Lauh Mahfuz.

BACA JUGA:4 Manfaat Makan Pahit Untuk Mengingkatkan Trombosit Saat DBD

Bahkan sampai binatang melata pun telah Allah tetapkan rezekinya begitupun juga dengan manusia, hal ini telah disebutkan dalam Alquran Surah Hud ayat ke-6

وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

Artinya: Tidak satu pun hewan yang bergerak di atas bumi melainkan dijamin rezekinya oleh Allah. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauhulmahfuz).

Terkadang dalam kehidupan sehari-hari seringkali seseorang melakukan perbuatan yang dapat menghambat datangnya rezeki, hal ini perlu kita sadari dan renungkan apabila masih dikerjakan segera tinggalkan.

Rezeki sejatinya bentuk kenikmatan dan anugrah kasih sayang Allah terhadap seluruh makhluknya, terutama kita sebagai manusa seringkali merasa ada hambatan terhadap rezeki yang di dapatkan padahal telah berikhtiar dan berdoa dengan baik.

Lalu apa saja beberapa kesalahan yang dapat membuat rezeki kita terhambat, simak penjelasannya berikut:

BACA JUGA:Apple Akan Rilis iOS 17, Pengguna: Harapkan Fitur Terbarukan

1. Melalaikan ibadah

2. Tidak segera menyelesaikan hutang piutang

3. Sombong dan bakhil

4. Suka menipu orang dan berlaku curang

5. Malas melakukan ibadah ataupun pekerjaan

6. Gemar melakukan perbuatan maksiat

7. Sering tidur kembali sehabis subuh atau susah bangun pagi

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda “Sesungguhnya seseorang dihalangi rezekinya disebabkan oleh dosa yang dia lakukan”.

BACA JUGA:DANA Premium: Batas Limit Maksimal, Cara Mudah dan Aman Mengelola Keuangan

Dan Allah juga menjelaskan dalam Alquran surah Al-isra ayat ke-30 bahwasannya Allah melapangkan rezeki dan membatasi rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat rezeki seseorang terhambat, semoga kita selalu muhasabah dan intropeksi diri terhadap perbuatan yang kita lakukan selama ini, semoga bermanfaat.

Sumber: