Amankah Makan Durian Saat Hamil? Ini Faktanya

Amankah Makan Durian Saat Hamil? Ini Faktanya

Fakta Ibu Hamil Konsumsi Durian-Telisik-

JEKTVNEWS.COM - Durian merupakan salah satu buah favorite sebagian orang di Asia Tenggara karena rasanya yang enak, selain memiliki rasa yang enak ternyata Durian juga kaya akan nutrisi seperti folat, kalsium, serat, magnesium, niasin, tiamin, vitamin A, C, E serta nutrisi lainnya.

Namun, amankah ibu hamil mengonsumsi durian?
Faktanya, ternyata ibu hamil tetap boleh mengonsumsi durian. Durian memiliki manfaat bagi kesehatan ibu hamil karena kandungan nutrisi di dalamnya.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Sakit Tenggorokan dan Pencegahannya

Asam folat pada durian berfungsi untuk mencegah cacat lahir pada bayi. Kandungan serat pada durian juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil agar terhindar dari risiko sembelit. 

Selain itu, durian juga memiliki kandungan antibakteri, antijamur hingga antimikroba yang aman dikonsumsi selama kehamilan. Kandungan antioksidan dalam durian juga bisa membuat ibu hamil terlindungi dari berbagai serangan radikal bebas dan polutan.

Meskipun demikian, ibu hamil tetap harus mengatur porsi saat makan durian. Karena jika terlalu berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Selama hamil, disarankan mengonsumsi durian dalam porsi sedang saja.

BACA JUGA:Waw! Ini 13 Manfaat Yuzu Untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Dapat Mencegah Kanker

Mengonsumsi durian secara berlebihan bisa meningkatkan berat badan calon bayi, sehingga dapat menyulitkan ibu selama proses persalinan. Hal ini disebabkan karena durian mengandung jumlah kalori dan gula yang cukup tinggi. Kenaikan berat badan selama kehamilan normalnya berkisar sekitar 12-16 kilogram. 

Sumber: