Manfaat Nanas, Mencegah Resiko Kanker & Meingkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat Nanas, Mencegah Resiko Kanker & Meingkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat buah nanas baik untuk mecegah resiko kanker-PxHere-

JEKTVNEWS.COM - Selain memiliki rasa yang lezat buah nanas merupakan buah lokal dan termasuk buah tropis yang banyak disukai oleh banyak orang.

Nanas sering diolah menjadi makanan dan minuman yang kaya akan manfaat. Buah nanas ini juga mudah ditemukan di daerah sekeliling kita.

BACA JUGA:Waw! Ini 13 Manfaat Yuzu Untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Dapat Mencegah Kanker

Berbagai macam pengelolaan buah nanas menambah cita rasa tersendiri bagi yang menikmatinya, ada yang dibuat jus, olahan makanan, rujak dan lain-lain.

Kandungan di dalam buah nanas pun cukup beragam salah satunya zat besi yang dipercaya dapat meningkatkan produksi sel darah merah

Selain itu nanas juga memiliki kaya serat dan nutrisi air yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, fosfor, kalsium, natrium, zat besi dan masih banyak lagi kandungan manfaat yang ada dalam nanas.

Adapun beberapa manfat buah nanas yang sangat baik bagi kesehatan, berikut ulasannya:

BACA JUGA:10 Fakta Menarik Tentang Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan

1. Mengurangi Resiko Kanker

Kandungan enzim bromelain yang ada di dalam buah nanas dapat mencegah perkembangan sel kanker kolorektal berdasarkan penelitian dari jurnal Plus One

Dalam penelitian yang lain juga menyebutkan mampu mencegah perkembangan sel kanker payudara.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Dikutip dari penelitian Clinical Cases in Mineral and Bone Metabolism 2016 bahwa kandungan tembaga yang ada didalam buah nanas punya peranan penting untuk kesehatan tulang.

Kandungan kalsium yang ada didalam buah nanas sangat baik untuk membantu dan meningkatkan kesehatan tulang.

3. Menjaga kesehatan mata

Buah nanas juga mengandung vit C yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan mata dan ini telah dibuktikan melalui penelitian dalam jurnal Antioxidants bahwa meningkatkan asupan vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan mata.

4. Mengatasi masalah BAB

Enzim bromelain dari kandungan buah nanas ini juga dapat membantu dalam mengatasi gangguan pada pencernaan seperti rasa mual-mual dan sembelit/susah BAB.

BACA JUGA:Mencoret Tanpa Putus: Cara Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Mental

5. Meningkatkan Daya Tahan tubuh

Kandungan yang kaya akan antioksidan pada buah nanas memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan daya tahan imunitas tubuh.

Itulah beberapa kandungan yang ada di dalam buah nanas, semoga ini dapat bermanfaat dan membuatmu lebih menyukai memakan buah.

Sumber: