Mencoret Tanpa Putus: Cara Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Mental

Mencoret Tanpa Putus: Cara Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Mental

Mencoret tanpa putus merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Kesehatan mental akhir-akhir ini menjadi fokus yang sangat didalami oleh sebagian orang terutama para ahli psikologi.

Melihat banyaknya masyarakat yang mengeluhkan rasa sakit yang berbeda yakni pada jiwanya.

BACA JUGA:Lirik Lagu Tanah Papua Syarat Akan Makna, Berikut Penjelasannya!

Hal ini bisa saja terjadi dengan segala rutinitas dan juga tuntutan yang dialami oleh seseorang yang terkena stres parah hingga pada kesehatan mental.

Sayangnya kesehatan mental bagi sebagian orang masih dianggap tabu, bahkan sebagian orang beranggapan seseorang yang berkonsultasi pada psikolog adalah orang gila.

Melihat pentingnya kesehatan mental, ada beberapa hal yang dapat dilakukan salam menjaganya. Salah satunya ada mencoret atau membuat garis tanpa putus.

Salah satu cara terbaik untuk merawat kesehatan mental adalah dengan mencoret tanpa putus.

Fakta menarik mencoret tanpa putus bagi kesehatan mental telah terbukti efektif dalam membantu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi.

BACA JUGA:Cek Fakta Makan Pedas Bisa Sembuhkan Flu dan Batuk

Menurut Dr. Joko, seorang psikolog di Jakarta, mencoret tanpa putus dapat membantu mengalihkan perhatian dari masalah yang sedang dihadapi dan membantu memperbaiki suasana hati.

Hal ini juga dapat meningkatkan konsentrasi dan membantu mengurangi ketegangan otot.

Namun, Dr. Joko juga mengingatkan bahwa mencoret tanpa putus harus dilakukan dengan cara yang benar. "Pastikan Anda tidak melukai diri sendiri atau orang lain saat mencoret. Gunakan alat yang aman dan jangan terlalu keras mencoret," Ujarnya.

Selain itu, mencoret tanpa putus juga dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk berkreasi.

BACA JUGA:Terbukti Ampuh, Inilah Cara Mengeringkan Batrai Hp yang Terendam Air Menggunakan Beras

Beberapa orang memilih untuk membuat sketsa atau gambar abstrak saat mencoret, yang dapat membantu meningkatkan kreativitas dan imajinasi.

Menjaga kesehatan mental sangat penting. Mencoret tanpa putus adalah cara yang mudah dan efektif untuk merawat kesehatan mental. Jangan ragu untuk mencobanya!

Sumber: