5 Santap Kuliner Lezat Khas Jambi

5 Santap Kuliner Lezat Khas Jambi

Pindang Gulai Ikan -ist-

JEKTVNEWS.COM - Jambi tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan beragam hidangan tradisional yang memanjakan lidah dan menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Bagi siapapun yang berlibur ke Jambi, haruslah merasan setidaknya satu dari banyaknya kuliner khas jambi yang benar–benar memanjakan lidah dengan rasa dan tekstur yang unik.

BACA JUGA:Berjalan Kaki Tanpa Alas, Cara Mudah untuk Hidup SehatBACA JUGA:Berjalan Kaki Tanpa Alas, Cara Mudah untuk Hidup Sehat

Berikut daftar kuliner yang wajib dicicipi selama berkunjung ke Jambi:

1. Nasi Kapau

Nasi Kapau adalah hidangan nasi dengan beragam lauk-pauk yang disajikan dalam satu piring. Rasanya yang gurih dan beraneka ragam pilihan lauk membuatnya menjadi favorit bagi para penggemar kuliner. Nikmati sensasi menikmati daging sapi rendang, ayam goreng, telur balado, sayur daun singkong, dan masih banyak lagi dalam satu hidangan yang lezat.

2. Gulai Ikan Patin

Jambi terkenal dengan gulai ikan patin, di mana ikan patin segar dimasak dalam kuah gulai khas dengan rempah-rempah yang melimpah. Kuah gulai yang kaya, gurih, dan sedikit pedas memberikan sensasi yang memanjakan lidah. Nikmati dengan nasi hangat untuk menggugah selera Anda.

BACA JUGA:Hati Hati Gigitan Nyamuk! Simak Pencegahannya

3. Dendeng Batokok

Dendeng Batokok adalah hidangan daging sapi yang dikeringkan dan diolah dengan bumbu rempah khas. Dendeng yang digoreng kering ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih. Cocok sebagai camilan atau makanan pendamping saat bersantap.

4. Sate Kerang

Jambi juga terkenal dengan sate kerang yang lezat. Kerang segar ditusuk dan dipanggang dengan bumbu kacang yang kaya rempah. Kelezatan sate kerang Jambi terletak pada cita rasa bumbu kacang yang sedap dan sensasi kerang yang gurih dan kenyal.

BACA JUGA:Kekayaan Tersembunyi, Jambi Jadi Pilihan Wisata dengan Keindahan Alam dan Intrik Sejarah

Sumber: