Hari Ini, Formula E Jakarta 2023 Resmi Digelar

Hari Ini, Formula E Jakarta 2023 Resmi Digelar

Formula E Jakarta 2023-ist-

JEKTVNEWS.COM - Formula E Jakarta 2023, akan melakukan pertandingan balap pertamanya hari ini, Sabtu, 3 Juni 2023. Persaingan di Formula E Jakarta semakin panas sebab Maximilian Gunther dari Tim Maserati jadi pembalap tercepat di sesi latihan bebasa hari ini.

Pertandingan ini juga merupakan pertandingan seri ke-10, rangakain acara pertandingan ini diawali dengan sesi latihan bebas yang dimulai pukul 08.05 WIB tadi, kemudian babak kualifikasi untuk menentukan strat dan pertandingan sendiri akan dimulai pukul 15.03 nanti.

BACA JUGA:6 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan

Pertandingan ini bisa disaksikan secara live melalui perangkat yang dimiliki. Gunther menjadi yang terbaik untuk saat ini sebab mencatat watu hanya dengan 1 menit 8.946 detik mengalahkan Edoardo Mortara dan Stoffel Vandoorne.

Formula E merupakan seri kejuaran duani FIA yang juga turut membuat seri balapan kursi tunggal selain Formula Satu. Formula E tidaklah sama dengan Formula One (F1) hal ini dapat dilihat dari jenis mobil dan sirkut yang diapaki. Mobil F1 dibuat untuk balapan di sirkuit yang lebih leber, lebih lama dan lebih cepat.

BACA JUGA:Melinda Korban Tenggelam di Sungai Tembesi Ditemukan Sejauh 1 KM

Sedangkan formula E menggunkan sirkuit yang jauh lebih sempit dan pendek dari trek F1. Diadakannya formula E juga untuk mendukung penggunaan mobil listrik di seluruh dunia sehingga mengurani penggunaan bahan bakar di masa depan, karena jenis mobil yang dipakai dalam Formula E ini juga merupakan jenis mobil listrik.

Pertandingan Formula E ini akan diadakan dua hari, hari ini dan besok, tepatnya 3-4 Juni 2023.

Sumber: