Ketahui, Inilah 8 Tips Mengatasi Gula Darah

Ketahui, Inilah 8 Tips Mengatasi Gula Darah

Ilustrasi Glukometer-Alodokter-

JEKTVNEWS.COM - Mengatasi gula darah tinggi atau rendah melibatkan kombinasi perubahan gaya hidup dan pengelolaan makanan. berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu mengatasi gula darah:

1. Mengatur pola makan

Konsumsilah makanan yang sehat dan seimbang, terutama yang rendah karbohidrat sederhana dan tinggi serat. pilih sumber karbohidrat yang kompleks seperti biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan sayuran non-starch. hindari makanan yang tinggi gula, makanan olahan, dan minuman manis.

BACA JUGA:Ketahui Yuk! Begini Tips Memilih dan Menyimpan Daging yang Baik dan Benar

2. Makan dalam porsi kecil dan teratur

Hindari makan berlebihan dan usahakan makan dalam porsi kecil dan sering. hal ini membantu mengendalikan lonjakan gula darah setelah makan.

3. Perhatikan indeks glikemik

Indeks glikemik mengukur seberapa cepat makanan dapat meningkatkan gula darah. pilih makanan dengan indeks glikemik rendah, seperti sayuran hijau, buah-buahan beri, dan protein tinggi seperti daging tanpa lemak, ikan, dan tahu.

BACA JUGA:Menarik! DNA Manusia Dapat Mengungkapkan Pasangan Hidup

4. Aktivitas fisik

Melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat membantu mengendalikan gula darah. cobalah untuk berjalan kaki, berlari, bersepeda, atau melakukan latihan kardiovaskular lainnya setidaknya 30 menit setiap hari.

5. Mengelola stres

Stres dapat memengaruhi kadar gula darah. temukan cara untuk mengelola stres, seperti meditasi, yoga, atau hobi yang menyenangkan.

BACA JUGA:Penting! Harga BBM Turun Mulai 1 Juni Kemarin, Simak Ulasannya

Sumber: