Menarik! DNA Manusia Dapat Mengungkapkan Pasangan Hidup

Ilustrasi gambar DNA manusia-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - DNA manusia memainkan peran penting dalam menentukan kecocokan seseorang dengan pasangan hidup. Penelitian, yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Colorado, telah menjelaskan ilmu di balik hubungan yang sukses.

Studi tersebut melibatkan analisis DNA dari 100 pasangan yang telah bersama selama lebih dari lima tahun. Para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang memiliki perbedaan genetik paling banyak memiliki hubungan yang paling kuat.

BACA JUGA:RESMI! Wisata Geopark Merangin Jambi Akhirnya Berubah Nama, Simak Faktanya

Hal ini menunjukkan bahwa memiliki susunan genetik yang beragam penting dalam kemitraan yang sukses, hal ini dapat menjadi tolak ukur dalam menentukan pasangan hidup.

Menariknya penelitian tersebut juga menemukan bahwa pasangan yang memiliki gen sistem kekebalan serupa cenderung memiliki hubungan yang lebih bahagia dan tahan lama.

Hal ini dikarenakan seseorang yang memiliki sistem kekebalan yang serupa dapat meningkatkan peluang menghasilkan keturunan yang sehat.

BACA JUGA:Burung Surga! Berikut 10 fakta menarik Burung Cendrawasih Papua, Fakta No 7 Sangat Unik

Penelitian ini memiliki implikasi penting bagi mereka yang mencari pasangan hidup. Ini menunjukkan bahwa kita seharusnya tidak hanya mempertimbangkan faktor-faktor seperti kepribadian dan minat tetapi juga kecocokan genetik kita.

Ini mungkin tampak menakutkan, tetapi sudah ada perusahaan yang menawarkan tes DNA untuk membantu orang menemukan pasangan yang cocok.

Salah satu perusahaan tersebut, Instant Chemistry, menawarkan alat uji DNA yang menganalisis penanda genetik yang terkait dengan ketertarikan, komunikasi, dan resolusi konflik.

Sementara beberapa mungkin memandang perjodohan genetik sebagai langkah yang terlalu jauh, yang lain melihatnya sebagai perkembangan logis dalam pencarian cinta.