4.000 Orang Hadir di Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

4.000 Orang Hadir di Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila-Tangkapan Layar BPMI Setpres-

JEKTVNEWS.COM - Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), bertempat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Presiden Jokowi Tampak mengenakan pakaian adat saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila.

Sebelumnya, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi menyampaikan, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila akan dipusatkan di Lapangan Selatan Monas. Selain itu, sekitar 553 kabupaten, kota dan provinsi yang juga serentak menyelenggarakan upacara.

BACA JUGA:Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wapres Ma'ruf Amin Kenakan Baju Kokoh Berwarna Hijau Tosca

"Dilaksanakan di sisi Selatan lapangan monas Jakarta. Upacara peringatan Pancasila tanggal 1 Juni akan melibatkan lebih dari 4.000 orang yang terdiri dari pasukan upacara, tamu undangan, peserta upacara, petugas dan panitia upacara," ujarnya.

Yudian menuturkan, tema peringatan Pancasila tahun ini, adalah "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global".

BACA JUGA:Inilah 4 Sikap Dita Karang: Idol K-Pop yang Menjadi Duta Bilateral Indonesia-Korsel

"Tema Ini mengandung arti bahwa momentum peringatan hari raya Pancasila menjadi pemantik bagi bangsa Indonesia untuk bahu-membahu mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia," punglkasnya.

Sumber: