Danau Uter Maybrat Papua: Surga Alam yang Tersembunyi

Danau Uter Maybrat Papua: Surga Alam yang Tersembunyi

Keindahan Danau Uter Papua Barat-Febriani-

JEKTVNEWS.COM - Danau Uter Maybrat Papua adalah perairan menakjubkan yang terletak di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Indonesia. Danau ini adalah surga tersembunyi dari keindahan alam. Dikelilingi oleh hutan yang rimbun, dan merupakan rumah bagi beragam flora dan fauna.

Danau itu sendiri sangat jernih, dan pengunjung dapat melihat dasarnya bahkan dari kejauhan. Airnya sejuk dan menyegarkan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berenang ketika hari terasa sangat panas.

BACA JUGA:WOW! Lebih Ramah Lingkungan, Sustainable Fashion Bisa Mengurangi Limbah Produksi Pakaian

Pengunjung yang hadir tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang indah saja namun berbagai aktivitas lokal masyarakat seperti Molo atau mencari ikan, menombak dan juga aktivitas lainnya diatas perahu.

Setiap pengunjung danau juga dapat menikmatinya bersama masyarakat lokal. Sebelumnya terdapat dermaga dan spot luas untuk pengunjung bersantai, makan-makan atau menikmati keindahan danau.

Menariknya danau akan terlihat semakin indah ketika pagi hari karena pengujung akan melihat gumpalan embun yang menggulung dibagian atas permukaan danau dan di sore hari dikala senja bersembunyi dibalik pepohonan dan memantulkan cahaya diatas permukaan air.

BACA JUGA:Hidup Sehat Dengan Jalan Kaki, Yuk Simak Penjelasannya!

Danau Uter Maybrat merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang menyukai keindahan alam. Suasananya yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan menjadikannya tempat liburan yang sempurna dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Sumber: