Sudah Terasa, Berikut Tanda-Tanda Hari Kiamat

Sudah Terasa, Berikut Tanda-Tanda Hari Kiamat

Ilustrasi Kiamat di Dunia-Pxfuel-

JEKTVNEWS.COM - Manusia tidak akan hidup selamanya di dunia, selalu ada akhir dari setiap permulaan. Dalam islam, yang telah termasuk dalam rukun iman yang kelima yaitu percaya pada hari akhir menjelaskan bahwa tidak ada yang kekal di dunia ini, akan tiba masanya setiap yang hidup akan mengalami hari akhirnya.

Sebagaimana manusia yang akan mengalami kiamat sugro atau kiamat kecil yaitu kematian, dan kiamat kubro yaitu musnahnya seluruh alam semesta dengan ditiupkannya sangkakala oleh malaikat Israfil.

Tercantum dalam hadits Abu Hurairah, rasulullah SAW bersabda

“Sesungguhnya, Allah SWT semenjak menciptakan langit dan bumi, Ia menciptakan pula sangkakala, lalu Ia berikan kepada Israfil. Israfil meletakannya dimulutnya. Dia berada di ‘Arasy tengah menunggu datangnya perintah dari Allah SWT untuk meniup terompet tersebut” (HR. Abu Hurairah).

BACA JUGA:Menakjubkan! Danau Gunung Kerinci: Permata Tersembunyi di Indonesia

Berikut ini adalah tanda-tanda hari Kiamat, beberapa diantara sedang kita rasakan.

1. Menghijaunya Arab Saudi

Arab Saudi merupakan daerah yang gersang dengan minim sumber air. Beberapa waktu terakhir warga Saudi dikejutkan dengan ditumbuhinya pepohonan serta turunnya salju di beberapa wilayahnya. Jika mengacu dari hadits Abu Hurairah. Rasulullah bersabda:

“Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai” (HR. Muslim).

BACA JUGA:Muncul Nabi Palsu, 7 Tanda-Tanda Hari Kiamat Berdasarkan AL-Qur’an dan Hadits

Dan riwayat lain “Kiamat tidak akan terjadi hingga wilayah Arab kembali menjadi tanah yang subur, banyak padang hijau dan sungai-sungai. Hingga orang yang melakukan safar antara Iraq dan Makkah tidak ada yang ditakuti selain kegelapan di jalan. Dan tidak muncul Kiamat sampai terjadi banyak pembunuhan” (HR. Ahmad).

2. Berpakaian Namun Telanjang

Pakaian merupakan pelindung aurat bagi wanita maupun pria, namun telah banyak yang terlihat ia mengenakan pakaian tetapi telanjang. Para wanita berbondong-bondong memamerkan auratnya bias disebut juga Al- Mutabarrijat, sangat ironis seperti zaman yang kita rasakan saat ini.

Rasulullah SAW bersabda:

Sumber: