Waw! Ini Manfaat Pijat Refleksi Bagi Kesehatan

Waw! Ini Manfaat Pijat Refleksi Bagi Kesehatan

Pijat refleksi-haibunda-

JEKTVNEWS.COM - Salah satu jenis pijat yang kita ketahui adalah pijat refleksi. pijat refleksi ini tidak semua orang bisa melakukannya.

Ada gerakan yang memerlukan teknik khusus seperti menekan, menggosok, atau mengurut jaringan dan otot dengan tangan.

Jika salah melakukan gerakan bisa saja menimbulkan dampak yang serius seperti cedera otot, kerusakan saraf, berkurangnya sensitivitas otot dan kulit, serta rasa sakit pada tubuh.

BACA JUGA:Wajib Tau! 6 Tips Menyimpan Beras yang Benar Agar Terhindar dari Kutu

Berikut ini beberapa manfaat pijat refleksi yang akan dirasakan oleh tubuh :

1. Melancarkan peredaran darah

Pijat refleksi ini mampu membuka simpul pada pembuluh darah, sehingga nadi dan vena bisa bekerja lebih optimal dalam mengalirkan darah. Selain itu, juga dapat mencegah penyakit akibat peredaran darah tidak lancar.

2. Membantu mengurangi stres

Awalnya mungkin akan terasa sakit dan tidak nyaman. Namun, ini diyakini dapat mengurangi stres.

3. Membantu mengurangi gejala penyakit tertentu

Pijit refleksi ini dapat mengurangi berbagai pemyakit seperti sakit kepala, nyeri punggung, dan masalah pada pencernaan. 

BACA JUGA:Mengenal Yoga dan Manfaat Pentingnya Bagi Kesehatan Tubuh

4. Melancarkan sistem pencernaan

Pijat refleksi ini mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi serta memberikan stimulasi sistem pencernaan. Sebaiknya jangan mengonsumsi alkohol 24 jam sebelum pijat.

5. Membantu meredakan dan mengurangi nyeri

Pijat refleksi  di bagian telapak kaki dapat memperbaiki keseimbangan dari fungsi dan sistem pada tubuh, sehingga tubuh akan menjadi ebih rileks, dan rasa nyeri bisa berkurang.

6. Meredakan migrain dan sakit kepala 

Pijat refleksi dapat meningkatkan aliran darah dan meredakan ketegangan otot sehingga dapat meredakan migrain dan sakit kepala. Gangguan ini disebabkan karena stres dan faktor psikologis seperti gelisah yang berlebihan dan cemas.

7. Mengurangi kecemasan

pijat refleksi mampu meningkatkan mood atau suasana hati secara tidak langsung. Setelah refleksi, peredaran darah akan menjadi lebih lancar, sehingga akan merasa rileks.

8. Baik untuk pengidap diabetes tipe 2

Pijat refleksi diyakini baik untuk pasien pengidap diabetes tipe 2 jika dilakukan secara rutin. Hal lain yang juga perlu dilakukan adalah melakukan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

BACA JUGA:Simak! 6 Tips Menjaga Kebersihan Karpet

9. Membuang racun dalam tubuh

Pijat refleksi bisa meningkatkan sistem toksisitas dalam tubuh, sehingga proses detoksifikasi racun jadi lebih maksimal.

10. Mempercepat proses penyembuhan

Proses penyembuhan bisa jadi lebih cepat karena selama pijat refleksi akan terhadu peningkatan pada aktivitas saraf, keseimbangan metabolisme dan peningkatan sirkulasi darah.

Sumber: