Simak! 6 Tips Menjaga Kebersihan Karpet

Simak! 6 Tips Menjaga Kebersihan Karpet

Karpet-Bp Guide-

JEKTVNEWS.COM - Untuk menjaga kebersihan karpet, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

1. Vacuum secara teratur

Gunakan vacuum cleaner yang dilengkapi dengan sikat yang sesuai untuk karpet Anda. Lakukan penyedotan debu dan kotoran setidaknya seminggu sekali.

Pastikan Anda mencapai semua area karpet termasuk bagian-bagian yang sulit dijangkau seperti sudut ruangan dan di bawah perabotan.

BACA JUGA:Kenali 5 Bahaya Penggunaan Bantal yang Tidak Tepat Saat Tidur

2. Hindari tumpahan dan noda

Cegah tumpahan dan noda dengan menjaga makanan atau minuman jauh dari karpet. Jika terjadi tumpahan, segera bersihkan dengan kain bersih atau tisu untuk menghilangkan cairan sebanyak mungkin.

Hindari menggosok tumpahan karena hal ini bisa membuat noda semakin menyebar. Gunakan produk pembersih karpet yang sesuai untuk menghilangkan noda yang membandel.

3. Hindari pemakaian sepatu di atas karpet

Tempatkan matras atau alas kaki di depan pintu untuk menghindari orang berjalan dengan sepatu di atas karpet. Hal ini akan mengurangi jumlah kotoran dan debu yang masuk ke dalam serat karpet.

4. Bersihkan hewan peliharaan

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, rajin-rajinlah membersihkan bulu dan kotoran yang mereka tinggalkan di karpet.

Gunakan sikat khusus untuk hewan peliharaan dan sesuaikan frekuensi pembersihan dengan tingkat gugur bulu hewan Anda.

BACA JUGA:Ketahui 5 Bahaya Penggunaan Kipas Secara Terus Menerus

5. Lakukan pembersihan profesional secara berkala

Meskipun Anda melakukan perawatan sendiri, tetaplah penting untuk melakukan pembersihan profesional karpet secara berkala.

Anda dapat memanggil jasa pembersihan karpet profesional yang akan menggunakan metode dan peralatan khusus untuk membersihkan karpet Anda secara menyeluruh.

6. Jaga kebersihan ruangan secara umum: Selain menjaga kebersihan karpet, pastikan Anda juga menjaga kebersihan ruangan secara umum. Bersihkan debu dan kotoran dari lantai, jendela, dan perabotan lainnya. Ini akan membantu mengurangi jumlah debu dan kotoran yang masuk ke dalam serat karpet.

Dengan menjaga kebersihan karpet secara teratur, Anda dapat mempertahankan penampilan yang baik, menghilangkan noda dan bau yang tidak diinginkan, serta memperpanjang umur karpet Anda.

Sumber: