Berikan Layanan Mudah, BRI Turut Naikkan Kompetensi Layanan Digital

Berikan Layanan Mudah, BRI Turut Naikkan Kompetensi Layanan Digital

Ilustrasi ATM BRI-Indonews-

JEKTVNEWS.COM - Majunya teknologi dan kemudahan mutakhir yang ditawarkan oleh kecanggihan, tentu menuntut perbankan untuk turut memberikana kemudahan transaksi yang mudah dan aman serta praktis untuk dimengerti. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah tersebut perbankan haruslah mengembangkan kapabilitas digitalnya.

Bank BRI juga turut bertransformasi memberikan layanan terbaik mereka terutama di aspek digital yaitu dengan menigkatkan kapabilitas digital melalui digital talent manejamen.

BACA JUGA:Kenali Siswa dengan Sejarah, Komunitas Bersama Museum Sumatera Utara Gelar

Arga M Nughraha, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI memaparkan ada 4 langkah atau inisiatif yang dilakukan untuk memenuhi layanan standar digital yang diinginkan masyarakat. Pertama, membangun framework rekrutmen dengan memperkuat proses seleksi dan memadtikan standar kompetensi teknis dengan Digital Talent Acquiistion.

Kemudian, Digital Talent Development yaitu membangun kompetesi standar IT dan membangun kurikulum untuk beberapa digital roles melalui platfrom yang disediakan untuk pembelajaran digital yang mendukung new way of learning.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ini Manfaat Minyak Kemiri untuk Kecantikan

Ketiga, digital talent strategy yaitu mematangkan perancanaan talenta digital dan mengadopsi digital culture secara berkelanjutan dengan mengembangkan platfrom yang berintegrasi, dan langkah terakhir yaitu melalui digital talent branding dimana mengembangan proporsi value karyawan untuk menarik talent digital terbaik agar turut bergabung dan berkonstribusi.

Pihak BRI terus melakukan improvisasi untuk memperkuat kompetensi mereka di bidang digital dan menerapkannya pada program berkelanjutan, Arga juga memaparkan bahwa BRI telah memperkrjakan 1.500 BRILia yang merupakan pegawar BRI diluar sumberdaya pihak ketiga.

BACA JUGA:Bangun Kesiangan Apakah Tetap Boleh Melaksanakan Shalat Subuh?

Dan menenakan bahwa issue – issue yang kritikal dan specialized membantu melanjutkan transfirmasi digital di poin – pin penting seperti cybersecurity, cloud engineer dan lainnya.

Sumber: