Ada yang Manis Tapi Bukan Gula, Stevia Pemanis Pengganti Gula

Ada yang Manis Tapi Bukan Gula, Stevia Pemanis Pengganti Gula

Tumbuhan Stevia-Alodokter-

JEKTVNEWS.COM - Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa stevia, pemanis alami yang berasal dari daun tanaman stevia, dapat menjadi alternatif gula yang lebih sehat.

Studi tersebut menemukan bahwa stevia tidak berdampak pada kadar gula darah, menjadikannya pilihan yang baik untuk penderita diabetes atau mereka yang mencoba mengelola kadar gula darahnya. 

BACA JUGA:Berat Badan Tidak Stabil? 5 Tips Menurunkan Berat Badan, Nomor 2 Sangat Menarik

Selain itu, stevia ditemukan memiliki indeks glikemik lebih rendah daripada gula, yang berarti tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang sama.

Stevia juga ditemukan memiliki kandungan kalori yang lebih rendah daripada gula, menjadikannya pilihan yang baik untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat. 

BACA JUGA:Inilah 3 Hewan dengan Ingatan yang Luar Biasa

Studi tersebut menemukan bahwa stevia hanya memiliki 1-2 kalori per porsi, dibandingkan dengan 16 kalori per sendok teh gula.

Sementara lebih banyak penelitian diperlukan untuk sepenuhnya memahami manfaat kesehatan dari stevia, penelitian ini memberikan bukti yang menjanjikan bahwa itu mungkin menjadi alternatif gula yang lebih sehat.

Sumber: