Berat Badan Tidak Stabil? 5 Tips Menurunkan Berat Badan, Nomor 2 Sangat Menarik

Berat Badan Tidak Stabil? 5 Tips Menurunkan Berat Badan, Nomor 2 Sangat Menarik

Ilustrasi Berat Badan-Canva-

JEKTVNEWS.COM - Menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang menakutkan, namun dengan strategi yang tepat, tujuan penurunan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat dalam jangka panjang adalah mungkin.

Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya:

1. Tetapkan Tujuan yang Realistis

Dari pada bertujuan untuk menurunkan berat badan secara drastis, tetapkan tujuan yang dapat dicapai yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Ini bisa berarti bertujuan untuk kehilangan satu hingga dua pound per minggu daripada 10 pound dalam sebulan.

BACA JUGA:Luar Biasa! Melalui 6 Lagu, BTS Jungkook Capai 2 Miliar di Semua Kredit Spotify

2. Membuat Buku Harian Makanan

Melacak asupan makanan dapat membantu Anda menjadi lebih sadar akan apa yang Anda makan dan membuat pilihan yang lebih sehat. Gunakan aplikasi buku harian makanan atau cukup tulis apa makan di buku catatan.

3. Bergerak

Aktivitas fisik teratur sangat penting untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan yang sehat. Bertujuan untuk setidaknya 30 menit olahraga intensitas sedang setiap hari, seperti jalan cepat atau bersepeda.

4. Makan Makanan Seimbang

Berfokuslah pada makan makanan seimbang yang mencakup banyak buah, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Hindari makanan olahan dan tinggi lemak sebanyak mungkin.

5.Berlatih Makan dengan Penuh Perhatian

BACA JUGA:Buruan Daftar!! Bank BCA Membuka Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMA/SMK

Perhatikan sinyal lapar dan kenyang tubuh dan makanlah dengan perlahan dan penuh perhatian. Ini dapat membantu menghindari makan berlebihan dan membuat pilihan yang lebih sehat.

Sumber: