Begini Cara Move On dalam Butuh Waktu Cepat, Berikut Cara Ampuhnya

Begini Cara Move On dalam Butuh Waktu Cepat, Berikut Cara Ampuhnya

Ilustrasi orang yang belum bisa Move on-Canva-

JEKTVNEWS.COM - Move on merupakan hal yang snagat sulit untuk dilakukan ketika sebuah hubungan sudah diakhiri. Move on setiap orang berbeda-beda, tidak semua orang bisa melakukannya dalm waktu yang terbilang cepat. Bahkan ada sebagian orang yang membutukan waktu bertaun-tahun untuk bisa Move on dalam suatu hubungan yang sudah dijalaninya.

Studi oleh Plos One peneliti asal belanda tahun 2019 mengatakan bahwa dua puluh enam persen laki-laki dan wanita putus dengan pasangan mengalami gejala depresi. Bahkan parahnya lagi depresi ini akan berlangsung dengan kurun waktu yang cukup lama yakni enam bulan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Bruntusan dan Pencegahannya

Menariknya pada sebuah hubungan ternyat pria yang mengalami bahkan beresiko tinggi  mengalami gangguan kesehatan mental.

“Hampir tidak mungkin untuk lolos dari perpisahan tanpa adanya cedera. Anda akan selalu merasakan sakit,” ujar Gary W. Lewandowski seorang professor psikologi.

Para ahli juga mngetakan bahwa emosi yang belum stabil sering kali terjadi pada hubungan pertama dalam kehidupan seseorang.

Namun dalam hal lainnya ini menjadi sebuah pembelajaran yang dibutuhkan kdepannya. Walaupun move on terbilang sulit untuk dilakukan, namun beberapa hal ini dapat mempercepatnya.

1. Biarkan diri merasa sedih

Terkadang ketika tidak mempersilahkan diri untuk memaknai rasa sedih, hal itulah yang membuat move on terasa amat berat dan juga sulit untuk dilakukan. Karena pada hakikatnya patah hati itu adalah hal yang normal.

BACA JUGA:Bangun Kesiangan Apakah Tetap Boleh Melaksanakan Shalat Subuh?

“Berikan waktu pada diri anda satu dua hari untuk menonton film sedih dan menangis,” kata Bet Sonnenberg seorang psikoterapis di Livingston, New York.

2. Buatlah rencana dengan teman dan juga keluarga

Cara terbaik move on lainnya dalah berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai seperti teman dan juga keluarga.

Hal ini dapat membuat kita lupa akan beberapa hal, jika dilakukan secara teratur dan berkesinambungan maka dapat mempermudah kita untuk move on.

Sumber: