Menakjubkan!! Bunga Dandelion Bisa Dijadikan Minuman Teh, Simak Penjelasannya!

Menakjubkan!! Bunga Dandelion Bisa Dijadikan Minuman Teh, Simak Penjelasannya!

Bunga Dandelion-The Healthy-

JEKTVNEWS.COM - Dandelion merupakan tanaman liar yang biasanya hidup di daerah berbatu kecil, menariknya tempat tumbuh bunga ini tidak memiliki perawatan khusus layaknya bunga indah lainnya.

Ia bisa hidup di trotoar, bebatuan dan biasanya Dandelion dianggap sebagai tanaman liar yang tidak memiliki daya guna.

BACA JUGA:Menang Comeback, Real Madrid Meraih Kemenangan Atas Sevilla

Namun sebenarnya Dandelion dapat dimanfaat dan digunakan sebagai bahan dalam membuat teh jika dikelola dengan baik dan juga benar. Dandelion memmiliki manfaat yang sangat banyak dari akar, batang, daun dan juga bunganya.

Sayangnya tidak semua orang mengetahui pemanfaatan dari bunga Dandelion itu sendiri, karena pada umumnya bunga ini hanya dianggap sebagai tanaman liar atau gulma yang mengganggu tanaman ataupun pekarangan rumah masyarakat.

BACA JUGA:Beasiswa Pendidikan Indonesia Dibuka, Simak Penjelasannya!

Salah satu manfaat dari Dandelion yang bisa digunakan adalah bungaya, bunga Dandelion sendiri dapat dimanfaat sebagai teh.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2022 melalui jurnal Etnofarmakologi menjelaskan penemuannya bahwa Dandelion sendiri memiliki manfaat untuk meringankan beberapa gangguan gejala pencernaan seperti dyspepsia, penyakit refulks gastoesofagel, gastritis, colitis ulcerativa, penyakit hati, batu empedu, pankreatitis akut dan masih banyak manfaat lainnya.

Oleh: Febriani

Sumber: The Healthy

 

Sumber: