Cemilan Sehat, Berikut Alasan Popcorn Dibutuhkan Saat Program Diet

Cemilan Sehat, Berikut Alasan Popcorn Dibutuhkan Saat Program Diet

Gambar Popcorn-Canva-

JEKTVNEWS.COM - Berondong jagung atau biasanya disebut dengan Popcorn, sebuah cemilan yang tak pernah ketinggalan saat sedang menonton film.

Banyak yang tidak mengetahui bahwa cemilan satu ini dapat digunakan dengan baik saat sedang diet.

Pengelolaan yang baik tanpa bahan tambahan apapun yang dapat menjadikannya sebagai cemilan diet yang sehat dan juga menyenangkan.

BACA JUGA:Manchester United VS Chelsea 4 -1, Manchester United Memastikan Satu Tiket di Liga Champions

Popcorn menjadi cemilan yang seratus persen mengandung gandum utuh yang belum diolah, hanya saja pada Skinny pop popcorn original mengandung lebih dari tujuh puluh persen asupan gandum harian yang direkomendasikan.

Popcorn mengandung polifenol, kandungan ini memiliki peran memblokir enzim yang dibutuhkan oleh sel kanker dalam bertumbuh, yang dijelaskan langsung oleh American institute for cancer research, mengkonsumsinya secara berlebih juga tidak baik dan juga harus diimbangi dengan makanan berserats eperti sayuran dan juga buah-buahan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Green Flag, Istilah Ini Kerap Digunakan oleh Penggemar Drakor

Mengapa Popcorn menjadi cemilan yang direkomendasikan saat diet? Berdasarkan hasil penelitian Popcorn sendiri dapat membantu meringankan sembelit.

Seratnya yang tidak larut membantu menjaga saluran pencernaan tetap terkendali dan juga mencegah terjadinya sembelit. Satu porsi popcorn mengandung 3,5 gram serat.

BACA JUGA:Seberapa Jago Bahasa Inggrismu? Ayo Ukur Kemampuan Bahasamu

Diet sendiri sangat membutuhkan makanan yang mengandung serat tinggi untuk membantu melancarkan usus, jelas Food and drug administration (FDA).

Faktanya menjadikan Popcorn sebagai cemilan di sela makan dapat membuat berkurangnya selera makan dan kenyang terasa lebih lama, dengan syarat tidak menambahkan garam dan juga mentega di dalamnya.

Sumber: