Simak! Inilah Pentingnya Double Cleansing Bagi Wajah

Simak! Inilah Pentingnya Double Cleansing Bagi Wajah

Ilustrasi menggunakan sunscreen-Aido Health-

JEKTVNEWS.COM - Double cleansing adalah proses pembersihan wajah yang melibatkan penggunaan dua tahap pembersihan berturut-turut. Ini melibatkan penggunaan produk pembersih berbasis minyak atau micellar water sebagai langkah pertama, diikuti dengan pembersih berbasis air sebagai langkah kedua. Berikut ini beberapa alasan mengapa Double cleansing dianggap penting:

1. Menghilangkan makeup dan kotoran

Langkah pertama dalam double cleansing menggunakan produk pembersih berbasis minyak atau micellar water dapat membantu melarutkan dan mengangkat makeup, minyak berlebih, serta kotoran yang terikat pada kulit. Pembersih berbasis minyak cenderung lebih efektif dalam melarutkan makeup yang tahan air dan debu yang menempel pada kulit.

BACA JUGA:Tips menghilangkan Jerawat Agar Tidak Meninggalkan Bekas

2. Membersihkan pori-pori secara mendalam

Setelah langkah pertama dengan pembersih berbasis minyak, langkah kedua menggunakan pembersih berbasis air membantu membersihkan pori-pori secara lebih mendalam. Pembersih berbasis air dapat membantu menghilangkan sisa minyak, kotoran, dan residu pembersih pertama. Dengan membersihkan pori-pori secara lebih baik, double cleansing dapat membantu mencegah penyumbatan pori-pori dan perkembangan jerawat.

3. Meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit

Dengan menghilangkan lapisan makeup, minyak, dan kotoran yang menempel pada kulit, double cleansing memungkinkan produk perawatan kulit yang digunakan selanjutnya dapat meresap lebih baik. Ketika kulit sudah bersih secara menyeluruh, produk seperti serum, pelembap, atau bahan aktif lainnya dapat bekerja secara efektif dan memberikan manfaat maksimal pada kulit.

BACA JUGA:Memperingati Hari Apa Tanggal 26 Mei? Yuk Simak di Sini

4. Kelembapan dan keseimbangan kulit

Meskipun pembersih berbasis minyak dapat membantu menghilangkan minyak berlebih, proses double cleansing tidak membuat kulit terasa kering. Langkah kedua menggunakan pembersih berbasis air lebih ringan dan membantu menjaga kelembapan alami kulit. Dengan menjaga keseimbangan kelembapan kulit, double cleansing dapat membantu mencegah kulit kering yang dapat menyebabkan iritasi dan masalah kulit lainnya.

Namun, penting untuk diingat bahwa double cleansing mungkin tidak cocok untuk semua jenis kulit. Jika memiliki kulit sensitif atau kering, mengganti double cleansing dengan pembersih yang lembut dan tidak mengiritasi mungkin lebih tepat. Selalu perhatikan reaksi kulit Anda dan konsultasikan dengan dokter kulit jika Anda memiliki kekhawatiran tentang rutinitas pembersihan kulit Anda.

Sumber: