Mengenal Exfoliasi dan Manfaatnya Pada Wajah

Mengenal Exfoliasi dan Manfaatnya Pada Wajah

Ilustrasi Produk Exfoliating-Net-

JEKTVNEWS.COM - Exfoliasi pada wajah adalah proses pengelupasan atau pengangkatan lapisan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit wajah. 

Ini dilakukan untuk membersihkan dan meremajakan kulit wajah, serta menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa kosmetik yang dapat menyumbat pori-pori.

Berikut adalah manfaat exfoliasi pada wajah:

1. Mengangkat sel kulit mati

Exfoliasi membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit wajah. Ini akan memberikan kulit yang lebih cerah, halus, dan bercahaya.

BACA JUGA:Fakta Menarik, Dr. Zaidul Akbar Sebut Ceker Ayam Miliki Khasiat untuk Kesehatan Kulit

2. Meningkatkan tekstur kulit

Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, proses exfoliasi membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar atau tidak rata. Ini dapat membuat kulit terasa lebih halus dan lebih lembut.

3. Membersihkan pori-pori

Exfoliasi membantu membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat oleh kotoran, minyak, dan sisa-sisa kosmetik. Dengan pori-pori yang bersih, risiko terjadinya jerawat dan komedo dapat berkurang.

4. Meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit Dengan menghilangkan lapisan sel kulit mati, exfoliasi memungkinkan produk perawatan kulit seperti serum dan pelembap lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Ini membuat produk-produk tersebut lebih efektif dalam memberikan manfaatnya.

BACA JUGA:WOW!! Ribuan Job Fair Lowongan Kerja di Tanggerang Siap Dibuka 18 Perusahan, Besok Mulainya

5. Merangsang regenerasi sel kulit baru

Exfoliasi merangsang proses regenerasi sel kulit baru, yang membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan mempromosikan kulit yang lebih sehat dan muda.

Sumber: