Kompetisi Bisnis LPDP 2023 Masih Dibuka Untuk 3 Pendaftar Ini!

Kompetisi Bisnis LPDP 2023 Masih Dibuka Untuk 3 Pendaftar Ini!

Gambar Poster Beasiswa LPDP-Jurnalguru. Id-

JEKTVNEWS.COM - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dikenal oleh masyarakat pada umumnya sebagai lembaga yang menyediakan beasiswa pendidikan. Namun, pada kesempatan kali ini LPDP melangkah dengan wajah baru melalui pelaksanaan 5ME2045: LPDP Business Compettition 2023.

Adapun tujuan yang akan dicapai melalui kompetisi ini yaitu Five Million Entreprenuers 2045. Tujuan kompetisi ini tercantum pada buku panduan peserta yaitu:

BACA JUGA:Begini 7 Tips Memilih Skincare Sesuai Dengan Jenis Kulit

1) Menumbuhkan benih 5.000 entrepreneur muda di Indonesia

2) Membangun ekosistem kewirausahaan di Indonesia yang berkelanjutan

3) Menyebarkan semangat kewirausahaan serta menginspirasi generasi muda

4) Mempertemukan aspiring entrepreneur yang memiliki ide bisnis yang inovatif.

Pengumuman mengenai pelaksaan kompetisi ini telah dirilis pada akun resmi LPDP @lpdp_ri pada 15 April 2023 lalu. Pendaftaran telah dibuka dari tanggal 2 Mei – 31 Mei 2023. Untuk mensosialisasikan kompetisi ini telah dilakukan Roadshow LPDP Business Competition 2023 dan webinar kewirausahaan pada tanggal 19 Mei 2023 di aula Kanwil DJPB Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Wajib Tau! Beginilah Tips Merawat Kuku Agar Tetap Slay

Acara ini turut menghadirkan dua narasumber handal yaitu Deni Febrian, S.IP., M.Si yang merupakan founder sekaligus CEO Blantika Group dan Ifwan Adinata, S.IP selaku CEO Cakap Digital Kreatif.

Webinar membahas kompetisi bisnis dengan rinci mulai dari calon peserta, syarat peserta, cara penyusunan proposal hingga cara mengembangkan ide bisnis melalui design thinking. Adapun roadshow ini akan diadakan untuk kedua kalinya pada tanggal 24 Mei 2023 di aula Universitas Muhammadiyah Jambi.

BACA JUGA:Berakhir Ricuh! Konser SLANK di Semarang Tembaki Gas Air Mata

Tiga kriteria calon peserta yang berhak mendaftar yaitu:

1) Awardee dan alumni LPDP

Sumber: