Job Fair Virtual, Cara Mudah Cari Lowongan Pekerjaan

Job Fair Virtual, Cara Mudah Cari Lowongan Pekerjaan

Ilustrasi Jobfair-Malik Maulana-

JEKTVNEWS.COM - Job Fair mungkin menjadi kata yang sudah tidak asing lagi bagi para pemburu lowongan pekerjaan. Sebab, dengan adanya Job Fair para pemburu lowongan pun dapat dimudahkan menyortir dan memilih pekerjaan sesuai minat dan bidang yang dikuasai.

Job Fair merupakan pameran yang menghubungkan perekrut dan pelamar kerja, yang dimana kegiatan ini membuka peluang sangat besar untuk mendapatkan pekerjaan. 

BACA JUGA:4 Drama Korea Dengan Rating Tinggi Rekomendasi Minggu Terakhir Mei

Sedangkan Job Fair Virtual merupakan layanan yang menjadi pemintas antara pemburu lowongan dan pemberi kerjaan secara virtual.

Dalam kegiatan Job Fair biasanya para pekerja tidak hanya menemui perwakilan perusahaan yang akan merektur namun, juga langsung menyerahkan CV dan melakukan wawancara langsung dengan user perusahaan yang dituju, istilah ini sering dikenal dengan walk in interview. 

BACA JUGA:Wahh Akhirnya Aespa Resmi Membuka Akun Instagram Pribadi Milik Mereka

Secara garis besar, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Job Fair yang diadakan langsung dan Job Fair yang dilakukan secara virtual. Keduanya memudahkan terutama Job Fair Virtual sebab bagi para pencari lowongan dapat melamar dimana saja dan kapan saja. 

Job Fair menyediakan berbagai lowongan bahkan hingga ribuan yang mencakup berbagai sektor bidang, para pelamar dan melihat dengan cermat bidang mana saja yang mampu dipilih dan dikuasai sebaik mungkin sehingga memudahkan para pelamar pekerjaan menempatkan diri. 

BACA JUGA:Resmi, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Ajukan Pemunduran diri

Setelah pulih dari COVID – 19 beberapa Job Fair kembali diselenggarakan face to face. Namun, tak ayal Job Fair Virtual ini masih banyak diadakan.

Salah satunya oleh Pemerintah Kabupaten Tanggerang yang akan menggelar Job Fair Virtual oada Tanggal 22-16 Mei 2023 dengan melibatkan 19 Perusahaan dan menyediakan 7.362 Lowongan pekerjaan.

Sumber: