Macet Mendalo-Tempino, Ditlantas Ubah Jam Operasional Batu Bara

Macet Mendalo-Tempino, Ditlantas Ubah Jam Operasional Batu Bara

Rombongan Angkutan Batu Bara-Jambi Update-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Beberapa hari terakhir kemacaten menjadi wacana yang cukup serius diperhatikan, teruatama kemacetan lalu lintas yang terjadi di kawasan Mandalo dan Tempino, Kabupaten MUARO JAMBI,

Belakangan ini menjadi lebih sering terjadi dibanding hari–hari sebelumnya. Setelah ditelusuri, penyebab utama terjadinya kemacetan ini adalah banyaknya angkutan batu bara yang menempuk di jalanan karena jam operasional yang dibolehkan untuk angkuatan batu bara dari Batanghari dan Muaro Jambi adalah pukul 21.00 sedangkan batu bara mulai beroperasi sejak pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA:Sembelit? Ini 6 Manfaat Buah Pepaya Untuk Pencernaan

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi akhirnya menaruh atensi untuk menyikapi hal ini dengan segera mengambil langkah cepat agar kemcaten yang disebabkan angkutan batu bara ini tidak berlangsung lama dan berlarut–larut.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dahfi Kombes Pol Dahfi menuturkan bahwa, terhitung mulai Senin tanggal 22 Mei 2023 Jam Operasional Batu Bara akan diubah.

BACA JUGA:Gagal di Piala Sudirman, PBSI Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Angkutan batu bara dari Sarolangun akan mulai beroperasi pada pukul 19.00 WIB, dari Batanghari dimulai pukul 20.00 dan dari Muaro Jambi bergerak pada pukul 21.00 WIB.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dahfi juga mewanti–wanti seandainya jam operasional yang sudah diterapkan tidak dapat mengurangi kemacetan dan tidak efektif dilakukan maka terpaksa angkutan Batu Bara terpaksa dihentikan untuk menghindari konflik yang mungkin nantinya akan datang jika dilanjutkan.

BACA JUGA:SELAMAT!! Farhana Nariswari Wisandana Dokter Muda di Jawa Barat Jadi Puteri Indonesia 2023

Ia juga menegaskan jika ada angkutan batu bara yang beroperasional sebelum pukul 18.00 WIB maka terpaksa angkutan Batu Bara dihentikan di hari selasa dan rabu mendatang.

Sumber: