Viral, Petugas Kereta Api Selamatkan Pedagang Tisu di Rel Kereta Api

Viral, Petugas Kereta Api Selamatkan Pedagang Tisu di Rel Kereta Api

Petugas Damkar Selamatkan pedagang tisu-ist-

JEKTVNEWS.COM - Seorang petugas kerata api viral setelah aksi heroiknya menyelamtakan seorang pedagang tisu yang hampir terbabrak kereta api saat hendak melintas di rel.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram dengan username @mememedsos pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Inilah 4 Potensi Bahaya Tidur di Pagi Hari, Cek Faktanya

Lokasi kejadian beradi di rel kereta Malabar jalur Malang. Dalam video tersebut, seorang petugas kereta api dengan seragam Oranye itu berlari menyelamatkan pejalan kaki atau penjual tisu tersebut yang nyaris merengang nyawa jika tidak mengambil tindakan dalam detik – detik krusial tersebut.

Penjual tisu tersebut nekat menyebrang perlintasan yang sudah ditutup dan diingatkan oleh Petugas Perlintasan Jalan (PJL) dan warga sekitarnya agar tidak nekad untuk melintas.

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Namun, si penjual tisu tampak abai oleh peringatan dan tidak menyadari dari sisi kirinya kereta melajur semakinn dekat dan petugas tersebut behasil menarik penjual tisu tersebut tepat waktu dan kereta melintas dengan lancar.

Masyarakat banyak memuji aksi heroic tersebut. Dan peristiwa ini pun terdengar oleh pusat PT.KAI. Peruga kereta Api yang diketahui bernama Rangga itu akhirnya menerima pengharagaan dari PT. KAI.

BACA JUGA:Inilah 4 Potensi Bahaya Tidur di Pagi Hari, Cek Faktanya

Walau direspon berbagai netizen dengan positif, video tersebut turut memberi warning kepada masyarakat untuk lebih patuh dan lebih menerapkan peraturan perlalulintas dengan baik.

Peraturan dibuat untum mencegah seminim mungkin kejadian yang dapat merugikan personal maupun umum, dan ditetapkannya aturan itu agar meninimalisr konsekuensi kerugian yang terjadi pada tiap Individu.

Sumber: