Track Rekor Prestasi Sepakbola Indonesia dalam Ajang SEA Games

Track Rekor Prestasi Sepakbola Indonesia dalam Ajang SEA Games

SEA Games 1991-ist-

JEKTVNEWS.COM - Indonesia keluar sebagai juara SEA Games tahun ini mengundang perhatian banayak public, bahkan ada yang sampai terharu bernostalgia mengenang kapan terakhir Indonesia menang dengan medali emas. Kalau kamu hanya menganggap baru-baru ini saja Indonesia menoreh prestasi dalam ajang SEA Games kamu harus membaca lebih lanjut sampai akhir.

Sudah lebih dari 32 tahun Indonesia tidak membawa pulang medali emas cabang sepak bola di ajang SEA Games, saat itu torehan terakhir pencapain indonesia terjadi pada tahun 1991.

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Indonesia telah meraih beberapa kemenangan dalam cabang sepak bola pada ajang SEA Games. Berikut track record prestasi penting yang pernah dicapai oleh tim sepak bola Indonesia dalam SEA Games:

1. Medali emas pada SEA Games 1987

Tahun pertama Indonesia menang di ajang SEA Games yang Tim sepak bola Indonesia memenangkan medali emas pada SEA Games yang diadakan di Jakarta, Indonesia. Mereka berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di pertandingan final.

BACA JUGA:Sejarah Misi Pesawat Catalina RI 005 dalam Mempertahankan Kemerdekaan RI di Jambi

2. Medali emas pada SEA Games 1991

Pada SEA Games yang diadakan di Manila, Filipina tepatnya 4 Desember 1991, tim sepak bola Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand dengan skor 4-3 melalui adu penalti di pertandingan final. Kala itu timnas indonesia dibawa asuhan pelatih asal uni soviet yaitu Anatoli Fyodorovich Polosin.

3. Medali perak pada SEA Games 1997

Tim sepak bola Indonesia hanya mampu meraih medali perak di SEA Games yang diadakan di Jakarta, Indonesia dan ini kali ketiganya indonesia sebagai tuan rumah. Kala itu indonesia harus mengakui kekalahan dari Thailand dengan skor 3-1 di pertandingan final.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sebut Jalan Tol di Jambi Selesai Tahun 2024

4. Medali perak pada SEA Games 2011

Pada SEA Games yang diadakan di Palembang dan Jakarta, Indonesia, tim sepak bola Indonesia mencapai final dan memperoleh medali perak setelah kalah dari Malaysia dengan skor 4-3 di pertandingan final.

Sumber: