Wapres Ma'aruf Amin Mendapat Gelar Kehormatan dari Sultan Tidore

Wapres Ma'aruf Amin Mendapat Gelar Kehormatan dari Sultan Tidore

K.H. Ma’ruf Amin menerima gelar kehormatan adat dari Kesultanan Tidore-Visual Republika -

MALUKU UTARA, JEKTVNEWS.COM - Wakil Presiden K. H. Ma’ruf Amin menerima gelar kehormatan adat dari Kesultanan Tidore pada kamis (11/05) di kota Tidore Kepulauan. 

Dilansir dari Instagram pribadi Ma'aruf Amin, Gelar tersebut diberikan langsung oleh Sultan Tidore H. Husain Sjah di Kedaton Kesultanan Tidore, Maluku Utara. 

BACA JUGA:Berasal dari Tanah Lapang yang Luas, Beginilah Sejarah Kota medan

"Hari Ini saya menerima gelar kehormatan adat dari kesultanan Tidore. saya diberikan gelar Nau manyira Ngofa kadato Nyili Gulu kesultanan Tidore yang artinya Pangeran Sulung Anak adat Kesultanan Tidore di Wilayah Jauh". Ungkap Ma'aruf Amin.

Upacara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Sultan Tidore oleh Hukum Soasio (Menteri Dalam Negeri) Kesultanan Tidore.

Acara penganugerahan dilanjutkan dengan pemakaian baju adat Kesultanan Tidore berupa baju Belah Dada dan topi Besu.

BACA JUGA:Selalu Tampil Dengan Rambut Blonde Cantik, Rose Blackpink Bikin Penggemar Khawatir

Selanjutnya, dilakukan Prosesi Pengukuhan Penganugerahan Gelar Adat kepada Wapres oleh Sultan Tidore.

"Saya merasa sangat terhormat atas apresiasi yang diberikan kesultanan Tidore dan akan menjadi pemacu semangat dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara". Kata Ma'aruf Amin.

Usai menerima Penganugrahan Gelar Adat tersebut, Ma'aruf Amin dalam keterangannya ia memberikan ucapan terima kasih atas pemberian gelar kehormatan adat yang ia terima dari Kesultanan Tidore.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

"Terima Kasih atas penghormatan ini. mudah-mudahan dapat memberikan semangat kepada saya untuk terus mengabdi kepada agama, bangsa dan negara". Jelas Ma'aruf Amin dalam keterangan resminya.

Sumber: