Simak Yuk Perbedaan Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Ekonomi

Simak Yuk Perbedaan Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Ekonomi

Ekonomi-UM Digital-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Serupa tapi tak sama, hal ini seringkali membuat calon mahasiswa kebingungan dalam memilih jurusan yang memiliki nama yang sama, hanya saja yang membedakan konsentrasi dan terapan ilmu yang digunakan.

Salah satunya jurusan yang ada di perguruan tinggi yaitu jurusan pendidikan ekonomi dan jurusan ekonomi.

Apakah jurusan ini sama? Lalu apa berbeda dari kedua jurusan tersebut?

BACA JUGA:Berkunjung ke Indonesia, Kim Woo Bin Ngomong Chuaks

Berikut beberapa perbedaan dari jurusan tadi, mari kita simak penjelasannya,

Jurusan pendidikan ekonomi memiliki konsentrasi mempelajari tentang ekonomi dan pendidikan lain yang masih dalam satu rumpun ilmu.

Seperti mempelajari ilmu pendidikan akuntansi, pendidikan menajemen bisnis, pendidikan menajemen perkantoran dan lain-lain. Jurusan ini berada dalam naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Jambi Tanggal 12 Mei, Malam Hari Sebagian Wilayah Cerah Berawan

Lulusan jurusan pendidikan ekonomi akan mendapatkan gelar akademik sebagai sarjana pendidikan atau S.Pd, mereka memiliki peluang untuk berkarir sebagai guru untuk sekolah SMP/MTS dan bisa juga sebagai guru di sekolah SMA/MA/SMK.

Sedangkan, jurusan ekonomi atau sering disebut ekonomi terapan mempunyai pelajaran yang menekankan kepada aspek-aspek ekonomi di dunia kerja.

BACA JUGA:Pasca Dilantik Gubernur Jambi, PJ Bupati Bachyuni Lakukan Pembenahan di Muaro Jambi

Jurusan terapan terbagi lagi menjadi tiga yaitu akuntansi, ilmu ekonomi, dan menajemen bisnis. Jurusan ini biasanya berada dalam naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Adapun mahasiswa lulusan jurusan ekonomi akan mendapatkan gelar sarjana ekonomi atau S.E, peluang bagi lulusan jurusan ini bisa berkarir sebagai risk analyst, perpajakan, penasihat keuangan, akuntan publik, dan saat ini banyak juga lulusan sarjana ekonomi bekerja sebagai seorang guru atau dosen. 

Sumber: