Usut Isu Beras Plastik, Tim Satgas Terjun Kelapangan

Usut Isu Beras Plastik, Tim Satgas Terjun Kelapangan

Merangin - Kabar peredaran beras plastik juga meresahkan masyarakat Kabupaten Merangin, menjawab isu tersebut tim satgas pangan Merangin langsung turun kepasar untuk menulusurinya. Kepala Dinas ketahanan pangan Merangin Slamet Sudarsono mengatakan, dari penelusuran dan uji sempel yang dilakukan tim satgas pangan dipastikan di Kabupaten Merangin belum ditemukan beras plastik seperti yang viral di media sosial.

Maka dari itu, Kadis Ketahanan Pangan Merangin menegaskan kepada masyarakat jangan mudah percaya terhadap informasi yang belum diketahui kebenarannya, mengingat masalah beras sangat riskan bagi masyarakat karena merupakan bahan konsumsi utama, meski tidak ada temuan kedepannya Pemerintah Merangin selalu menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan teliti dalam melakukan pembelian beras, jika ditemukan beras menyerupai ciri-ciri beras plastik segera dilaporkan kepemerinta atau instansi terkait.

“Pada tahun 2020 juga telah muncul ini, maka kami langsung mengambil sikap. pertama akan kami tindak lanjuti dengan pengamatan di lapangan, dan setelah dilakukan uji terhadap sampel beras yang dinyatakan beras plastik itu tidak terbukti .” Jelasnya

Sumber: