Tren Drama Korea, Ini Penyebab Penonton Banyak Suka

Tren Drama Korea, Ini Penyebab Penonton Banyak Suka

A Business Proposal-Netflix-

JEKTVNEWS.COM - Dari tahun ke tahun penggemar drama korea terus melonjak naik, hal ini dibuktikannya dengan banyaknya film drama korea yang booming baik di pasar nasional maupun internasional.

Meningkatnya penonton drama korea ini sudah terjadi sejak masa pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu. Banyak kalangan menjadikan kegiatan menonton drama korea sebagai hiburan.

Lalu, apa yang menyebabkan drama korea begitu diminati?

BACA JUGA:Komoditas Sawit Sebagai Pertumbuhan Ekonomi

Berikut 6 hal yang membuat penonton menyukai drama korea : 

1. Alur dan Plot Cerita Anti Mainstream

Alur dan Plot cerita drama korea menyuguhkan cerita yang anti mainstrem sehingga banyak kalangan muda yang selalu penasaran akan kelanjutan setiap ceritanya.

BACA JUGA:Tumbuhan Bajakah Sebagai Obat Tradisional Desa Nyogan

Rasa penasaran yang ditimbulkan juga menjadi alasan mengapa setiap lanjutan cerita ataupun drama korea begitu ditunggu -tunggu.

Pada saat nonton, tak jarang, banyak perkiraan penonton yang meleset, sehingga menguras pikiran penonton untuk berpikir lebih maju selangkah menebak alur cerita.

2. Menampilkan Inti Cerita atau dikemas Dalam Episode Yang Ringkas

BACA JUGA:Hancur Kita Opung! Harga Masuk Tol Medan-Binjai Naik Ini

Setiap episode dalam korea cenderung menampilkan inti cerita, sehingga tidak banyak intrik yang lain diluar alur cerita yang dapat membuat penonton bosan.

Drama korea sendiri cenderung memiliki episode yang sedikit, umumnya 16 sampai 20 Episode dengan durasi 30 menit sampai satu jam.

Sumber: