3,5 Jam Wapres Kunker di Jambi, Ini Kegiatannya

3,5 Jam Wapres Kunker di Jambi, Ini Kegiatannya

Wapres ke Jambi selama kurang lebih 3,5 jam dan langsung melakukan kegiatan di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Kamis (4/5)-Foto: BPMI Setwapres-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jambi selama kurang lebih 3,5 jam pada Kamis 4 Mei 2023.

 

Didampingi istrinya Hj. Wury Ma’ruf Amin, Wapres menginjakkan kaki di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah melakukan berbagai agenda.

 

Pertama, Wapres Ma’ruf Amin menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jambi.

 

BACA JUGA:Kulit Harimau Sumatera Sepanjang 2 Meter Hendak Dijual di Kerinci Jambi

 

Kedua Wapres Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan Program Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari BAZNAS.

 

Dalam sambutannya Wapres Ma’ruf Amin mengatakan inilah bukti pemerintah hadir di tengah masyarakat, bantuan Rutilahu ini katanya memperbaiki keadaan rumah para mustahik supaya kualitas hidup mereka semakin meningkat, nyaman dan sehat.

 

Mustahik adalah golongan masyarakat kurang mampu yang menerima zakat. Tak hanya di Jambi, program Rutilahu diharapkan Wapres juga bisa dilakukan di wilayah lain di Indonesia.

 

Ketua BAZNAS, Noor Achmad mengatakan, program Rutilahu ini merupakan kolaborasi antara Baznas, PUPR dan para muzaki yang menunaikan zakatnya.

 

BACA JUGA:Malam Grand Final Pertukaran Pemuda Antar Negara 2023, Gubernur Jambi Berharap Dapat Harumkan Nama Jambi

 

Tahun 2022 lalu, BAZNAS telah mewujudkan rumah layak huni untuk 9.098 unit bagi mustahik.

 

Tahun 2023 ini Baznas kian menggencarkan dengan target lebih tinggi untuk bisa mewujudkan 9.500-an hingga 10 ribu unit rumah akan direnovasi.

 

BACA JUGA:Jelang Hari Kemerdekaan, Ukraina Serang Rusia pakai Drone Kamikaze

 

Setelah 3,5 jam berada di Jambi, kemudian rombongan Wapres bertolak ke Sumatera Barat.

 

Pukul 16.45 WIB Wapres dan rombongan dilepas di Bandara Sultan Thaha oleh Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, serta Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko. (*)

Sumber: