Mendadak Jalan Rusak di Lampung Diperbaiki, Cek Faktanya

Mendadak Jalan Rusak di Lampung Diperbaiki,  Cek Faktanya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Meninjau Lokasi Jalan Rusak-Diskominfo Lampung-

LAMPUNG, JEKTVNEWS.COM - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi LAMPUNG terkait ninjau jalan rusak yang viral di media sosial, dijadwalkan hari Rabu (3/5).

"Besok akan lihat fisiknya kayak apa nanti beliau akan perintahkan kepada saya. Kalau nanti, kalau bisa dikerjakan, saya kerjakan (Kementerian PUPR)," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono, Selasa (2/5).

Viralnya kerusakan jalan di wilayah Provinsi Lampung tersebut mulai dari postingan video TikTok milik Bima Yudho Saputro yang mengkritik kondisi jalan rusak di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Pada 7 April 2023.

BACA JUGA:ASTAGA! Pasca Lebaran Sudah 7 Warga Muaro Jambi Terpapar Covid-19

Dirinya menposting kerusakan jalan tersebut dengan judul "Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju"

Selain Bima, ternyata protes rusaknya jalan tersebut juga dilakukan oleh influencer di Lampung, yakni Ummu Hani.

Dirinya menposting foto tersebut diunggah di akun Facebook dan Instagram oleh Ummu Hani. Ia juga menge-tag akun Facebook dan Instagram Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

BACA JUGA:Warga Pulau Pandan Legok Ditemukan Meninggal di Depan Rumah Tukang Urut

Menanggapi hal yang viral di wilayahnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan tinjau langsung ke lokasi sebelum kedatangan Presiden Jokowi sebelumnya.

Menurutnya, salah satu ruas jalan di Rumbia sudah masuk prioritas pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah yakni ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun 2023.

"Pembangunan ruas tersebut akan berkesinambungan melalui APBD dan APBN," kata Arinal dalam keterangan pers, Selasa (2/5).

Arinal mengatakan, pembangunan dan perbaikan ruas jalan ini melalui struktur pengerasan jalan, baik dengan flexible pavement maupun rigid pavement yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. "Saat ini sedang dalam tahap rekonstruksi jalan," katanya, dilansir dari Kompas.com, Rabu (3/5).

BACA JUGA:Promo Honda MAyNIAC, Mantap Nian Chuaksss

Menjelang kedatangan Presiden Jokowi, kabar mengenai segera dilakukannya perbaikan oleh Pemerintah pun kembali viral.

Sumber: