Usai Libur Lebaran, 5 Tips Memulihkan Semangat Kerja Pasca Liburan

Usai Libur Lebaran, 5 Tips Memulihkan Semangat Kerja Pasca Liburan

Lowongan kerja cpns 2023 Kejaksaan Agung-Pexel-

Jektvnews - Usai libur lebaran idul fitri 1444 hijriah, biasanya orang merasa nyaman dengan ritme santai. Hal tersebut sebenarnya wajar, tapi tetap perlu membangkitkan semangat kerja agar produktivitas kembali muncul.

Kondisi seperti ini disebut dengan post-holiday blues atau sindrom pasca-liburan. Sindrom pasca-liburan memiliki banyak gejala seperti energi yang rendah, insomnia, dan kurang konsentrasi.

Dilansir dari berbagai sumber kesehatan, berikut sederet tips yang bisa dilakukan untuk kembalikan semangat kerja usai libur lebaran.

BACA JUGA:Siap-Siap, 23 Juta Pekerjaan Tergantikan Teknologi Tahun 2030

1. Latih Pernapasan

Melakukan latihan pernapasan dapat membantu dalam mengelola kecemasan dan stres pasca-liburan, yang menjadi salah satu penyebab tidak semangatnya dalam berkerja.

2. Prioritaskan dan Tetapkan Tujuan

Tentukan beberapa hal yang ingin dicapai sebelum minggu ini berakhir. Luangkan waktu untuk membuat daftar untuk membantu mengelola prioritas di hari-hari mendatang.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Jambi 2 Mei, Hingga Siang ini Cuaca Rata-Rata Berawan

3. Tidur Cukup

Tidur sangat penting untuk mencegah kecemasan atau stres. Anda mungkin kurang tidur selama liburan karena tingginya tingkat aktivitas dan rasa kegembiraan saat berliburan.

4. Fokus Pada Hal yang Disenangi di Kantor

Kegiatan yang disenangi ditempat kerja dapat beragam tergantung individu, entah itu bertukar pikiran dengan kolega, persahabatan, sensasi saat mencapai kesepakatan, atau kegembiraan saat menemukan sesuatu yang baru, apresiasi yang didapatkan.

BACA JUGA:Usai Berlaga di Sea Games 2023, Para Pemain Tim U-22 Indonesia Latihan Pemulihan

Sumber: