Selain Pembuatan Kue, Baking Soda Bermanfaat untuk Kesehatan, Dapat Memperlambat Penyakit Ginjal Kronis

Selain Pembuatan Kue, Baking Soda Bermanfaat untuk Kesehatan, Dapat Memperlambat Penyakit Ginjal Kronis

Baking Soda-Fine Dining Lovers-

Jektvnews - Natrium bikarbonat atau lebih dikenal sebagai baking soda sering kali digunakan sebagai pembuatan roti, kue, muffin, dan kue kering. Pasalnya, bahan yang satu ini memiliki sifat ragi sehingga bisa mengembangkan adonan.

Dilansir dari Web Md, baking soda ternyata juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan.

1. Meredakan Rasa Sakit

BACA JUGA:Antisipasi Macet di Tol, Jasa Marga Siapkan Mobile Reader

Natrium bikarbonat dapat meningkatkan kekuatan penghilang rasa sakit dari lidokain yang digunakan dalam obat tidur. Para peneliti sedang mempelajari apakah hal ini dapat membantu meringankan rasa sakit akibat kanker.

2. Melawan Kanker

Ruang gawat darurat dan rumah sakit menyediakan natrium bikarbonat sebagai pengobatan untuk serangan jantung, keracunan, dan kasus-kasus lainnya.

BACA JUGA:Kapolri Sampaikan Pesan Kepada Masyarakat Indonesia, Ini Pesannya

Menangkal sifat asam dari obat kemoterapi untuk kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kadar asam yang lebih rendah dapat memperlambat pertumbuhan dan penyebaran tumor tertentu.

3. Meredakan Iritasi Ringan

Baking soda dapat meredakan iritasi ringan, nyeri, gatal, dan kemerahan. Campurkan dari 3 sendok soda kue dengansekitar 1 gelas air. Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 20 menit sebelum Anda mencucinya.

BACA JUGA:Penerapan Sistem One Way di Tol Lokal Hingga Tol Semarang

4.Meredakan Sariawan

Berkumur dengan baking soda disinyalir bisa meredakan rasa sakit akibat sariawan. Campurkan satu sendok teh baking soda dengan satu gelas air. Kemudian kumur dengan larutan air tersebut sehari sekali sampai sariawan sembuh.

Sumber: