Penerapan Sistem One Way di Tol Lokal Hingga Tol Semarang

Penerapan Sistem One Way di Tol Lokal Hingga Tol Semarang

Tol Cikampek hingga Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang.-JPNN-

Jektvnews - Jelang lebaran idul fitri 2023, Tol Trans Jawa akan menerapkan sistem One Way lokal di Jalan Tol.

Skema One Way lokal tersebut guna mendukung penerapan sistem One Way nasional yang rencananya akan dimulai hari ini Selasa (18/4) pukul 14.00 WIB.

One Way nasional akan dilaksanakan hari ini yang dimulai dari KM 4 Tol Cikampek hingga Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang.

BACA JUGA:Kapolri Sampaikan Pesan Kepada Masyarakat Indonesia, Ini Pesannya

“One way lokal akan disiapkan dari Gerbang Kalikangkung hingga Bawen,” ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (18/4).

“Jika dimungkinkan arus masih mengalami kepadatan maka akan kita perpanjang One Way Lokal sampai di daerah Bawen,” jelasnya.

Penerapan sistem One Way tersebut akan diawali dengan proses sterilisasi yang dilakukan dua jam sebelumnya yakni pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:KPK Geledah Kantor Wali Kota Bandung

“Pengemban fungsi lalu lintas sudah dilatih kembali, cara bertindak  dengan sterilisasi tiap dua jam saat diberlakukan One Way, kemudian mengeluarkan arus di daerah penyangga dari Krapyak Semarang sampai Brebes,” tutupnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan disiapkannya sejumlah ruas jalur arteri untuk menerima limpahan kendaraan arus mudik dari ruas jalan tol.

“Misal masih terjadi penumpukan di wilayah Kalikangkung, nanti diurai lewat gate Kaliwungu, Kaligawe, hingga sampai Batang atau kalau perlu tarik arusnya sampai Bawen,” tutupnya.

Sumber: