Tidak Ada Alasan untuk Tidak Bersyukur

Tidak Ada Alasan untuk Tidak Bersyukur

-net-

jektvnews.com - Bersyukur adalah salah satu bentuk terima kasih atas segala nikmat, rezeki, kehidupan, kesulitan, dan kebahagiaan yang diterima.

Dengan bersyukur, kita akan lebih memaknai segala sesuatunya dengan pikiran dan perasaan positif.

Ketika anda senantiasa bersyukur, meskipun sedang mengalami kegagalan atau kesedihan, maka perasaan gundah, sedih, gagal, kecewa, amarah, akan tergantikan oleh sugesti-sugesti positif.

BACA JUGA:3 Resep Rekomendasi Minuman Segar yang Bisa Disajikan Saat Lebaran

Bersyukur saat ada di masa berat, akan menghargai proses hidup. Bersyukur di saat ini, akan menghargai masa-masa lainnya.

Bersyukur juga salah satu kebiasaan baik yang mungkin sering terlewatkan. Padahal asal kamu tahu, bersyukur bisa mendatangkan kebahagiaan yang besar dalam hidup.

Dikutip dari Harvard Health Publishing, Senin (20/2), bersyukur dapat membantu orang merasakan lebih banyak emosi positif, menikmati pengalaman baik, meningkatkan kesehatan mereka, menghadapi kesulitan, dan membangun hubungan yang kuat.

Kebiasaan bersyukur dimulai dengan menghargai setiap hal baik dalam hidup dan menyadari bahwa tidak ada hal yang terlalu kecil untuk disyukuri.

BACA JUGA:Celine Dion Comeback dengan Lagu Love Again, Netizen Antusias

Bersyukur tidak harus dalam bentuk yang mewah tetapi mulailah dari hal hal kecil yang kamu terima. Contohnya, ketika kamu bisa menyelesaikan pendidikan dan memiliki orang orang baik disekitarmu. Hal itu patut kamu syukuri karna tidak semua orang bisa mendapatkan itu.

Contoh lainnya lagi, ketika kamu masih diberikan kesehatan, dan bisa berkumpul dengan keluargamu, itu juga hal yang patut kamu syukuri karena tidak semua orang bisa merasakan hal yang sama.

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk bersyukur? bersyukur bisa dalam beragam bentuk; ungkapan, journaling bisa dengan tulisan atau gambar. Semuanya tergantung niat dan cara kita.

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri dan Resiko Kolesterol Tinggi dalam Tubuh

kamu juga bisa berdoa kepada Tuhan dan minta petunjuknya agar kamu diberikan hati yang lapang ,karena melalui Doa tentu juga ada ucapan terima kasih, ungkapan rasa bersyukur, niat dan harapan.

Sumber: