Berhadiah Motor Listrik, Jokowi Mengajak Masyarakat Indonesia Berpartisipasi Dalam Pemilihan IKN

Berhadiah Motor Listrik, Jokowi Mengajak Masyarakat Indonesia Berpartisipasi Dalam Pemilihan IKN

Jokowi Mengajak Masyarakat Indonesia Berpartisipasi Dalam Pemilihan IKN-Fokusmedia-

jektvnews.com - Seluruh masyarakat bisa berpartisipasi dalam pemilihan logo Ibu Kota Nusantara (IKN). Yang mana nantinya, logo yang paling banyak dipilih dijadikan logo IKN. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memilih logo baru IKN.

"Ibu Kota Nusantara adalah milik dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan dibangun untuk kemajuan bangsa Indonesia, oleh karenanya saya mengajak seluruh anggota masyarakat Indonesia untuk terlibat berkontribusi kepada Ibu Kota negara baru ini dengan cara memilih logo yang paling sesuai untuk Ibu Kota Nusantara," ucap Bambang dalam keterangannya, Rabu (5/4/2023).

BACA JUGA:Liga Inggris: Manchester United Menang Lawan Brentford, Marcus Rashford Cetak Gol

Sayembara pembuatan desain logo baru ini Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bekerjasama dengan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Pada tahap pertama masuk sekitar 500 desainer dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang ini.

Dari sekitar 500 desainer yang berminat, para ahli yang tergabung dalam kepengurusan ADGI kemudian memilih 10 desainer yang menjadi finalis dan berhak membuat desain logo baru IKN.

BACA JUGA:Resep Ramadan. Jamur Masak Pedas Manis

Masyarakat dapat memilih logo tersebut melalui tautan www.ikn.go.id/pilihlogonusantara, mulai 4 April hingga 20 Mei 2023. Rencananya logo pilihan terbanyak diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir Mei 2023 di IKN.

Desainer yang karya logonya terpilih dengan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai logo resmi IKN akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 185 juta. Adapun 10 pemilih dari masyarakat yang beruntung juga akan diberikan hadiah berupa motor listrik yang ditandatangani oleh Jokowi.

BACA JUGA:5 Aksesoris Resmi New Honda ADV 160, Bikin Tampil Makin Keren dan Gagah

Nama Desainer yang Bisa Dipilih Masyarakat:

  • Dimas Fakhruddin, desainer grafis profesional asal Malang, Jawa Timur. Dia merupakan pendiri Yumakiso Studio, studio desain grafis yang berfokus pada branding, packaging, dan tipografi
  • Agra Satria, pendiri dan direktur kreatif MATA Studio, alumni DKV ITB dan Master in Visual Branding Design Domus Academy Italy
  • Aulia Akbar, desainer grafis yang berdomisili di Bandung, ia lulusan ITENAS yang menjadi co-founder POT Branding House
  • Wildan Ilham, co-founder workbyw, konsultan brand di Jakarta. Karyanya telah dipublikasikan di berbagai media internasional seperti The Dieline dan Brand Magazine Hong Kong.
  • Ismiaji Cahyono, kepala Studio desain SUNvisual dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Lulusan DKV ITB ini mengawali kariernya di Leboye Design sebelum melanjutkan program master ke the school of the art Chicago melalui beasiswa fulbright.

Sumber: