Pendiri Kalbe Farma Boenjamin Setiawan Tutup Usia

Pendiri Kalbe Farma Boenjamin Setiawan Tutup Usia

Boenjamin Setiawan Pendiri Kalbe Farma --

jektvnews.com - Pendiri PT Kalbe Farma Boenjamin Setiawan sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia meninggal dunia dalam usia 90 tahun pada Selasa (4/4).

Semasa hidupnya, mendiang berkiprah di dunia usaha farmasi serta banyak berperan memajukan riset dan pengembangan nasional.

BACA JUGA:Selama Bulan Ramadan BPOM Temukan Produk Kaleng Sarden Palsu di Jambi

Jenazah Boenjamin disemayamkan di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa, Jakarta, dan akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (8/4), pukul 11.00.

Menurut Presiden Direktur PT Kalbe Farma Vidjongtius, mendiang Boenjamin yang akrab dipanggil Dr Boen merupakan sosok inovatif dan periset tiada henti.

”Beliau banyak berperan memajukan research and development (riset dan pengembangan) nasional sejak beliau di Dewan Riset Nasional,”. Dikutip dari cnnindonesia, Selasa (4/4).

lBACA JUGA:Mengenal Secara Singkat Sejarah Bahasa Jawa

Sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhir, upacara penutupan peti akan dilakukan pada Jumat (7/4) pukul 19.00 WIB diikuti dengan rangkai acara kebaktian selama tiga hari tiap pukul 19.00 WIB di rumah duka.

Sampai saat ini, berbagai riset terus dikembangkan melalui kolaborasi akademisi, dunia usaha, pemerintah, dan komunitas. Pria kelahiran Tegal, 23 September 1933, ini meninggalkan warisan berharga tidak hanya untuk PT Kalbe Farma, tetapi juga berperan penting dalam mendorong pengembangan riset, terutama bidang sel punca dan kanker.

BACA JUGA:3 Kg Emas Beserta 4 Pelaku di Kabupaten Bungo Diamankan Polda Jambi

Ucapan belasungkawapun terus berdatangan dari sejumlah pihak,termasuk Kementerian Kesehatan.Melalui karangan bunga yang berdiri di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa,Kemenkes mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya Boenjamin

BACA JUGA:Soal Tarif PDAM, Waka DPRD Kota Jambi M.A. Fauzi : Jangan Dulu Sekarang

Boenjamin Setiawan merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. mengutip dari berbagai sumber, Boen pernah jatuh bangun dalam meraih kekayaan.

Semua proses diawali setelah ia menyelesaikan studinya. Sebagai informasi, Boen muda merupakan seorang anak yang cerdas.

Sumber: