Kulit Dehidrasi Saat Puasa, Begini Cara Pencegahannya

Kulit Dehidrasi Saat Puasa, Begini Cara Pencegahannya

kesehatan kulit-asumsi.co-

Produk kesehatan dan kecantikan seperti moisturizer mampu untuk mencegah dehidrasi kulit saat puasa. Meski tidak bisa menambah air secara langsung pada wajah, penggunaan moisturizer bisa mengunci air dan kelembaban yang ada di kulit.

Tetapi, kamu harus menggunakan moisturizer yang sesuai dengan tipe kulit agar hasilnya maksimal.

4. Merawat kulit dengan masker wajah

Selain moisturizer atau pelembap kulit yang dapat digunakan tiap hari, kamu juga bisa menggunakan produk lain ketika merasa kulit sudah mulai dehidrasi. Masker wajah atau sheet mask adalah cara yang ampuh untuk menjaga hidrasi kulit.

Masker wajah mengandung banyak vitamin, antioksidan, dan nutrisi yang tinggi dalam sekali pemakaian. Selain itu, sheet mask juga banyak mengandung cairan yang bisa mencegah hidrasi kulit.

Ketika berpuasa, kamu bisa menggunakannya kapan saja untuk menjaga kandungan air di kulit.

BACA JUGA:Segini Besaran THR Lebaran 2023 yang Akan Dikantongi PNS

5. Mengurangi konsumsi kafein ketika sahur dan berbuka

Selain minum yang cukup, kafein juga sebaiknya tidak menjadi substitusi kebutuhan air. Kafein adalah penyebab utama dehidrasi karena termasuk diuretik yang berkemampuan untuk mengeluarkan air dari tubuh.

Batasi konsumsi kafein dari kopi saat sahur dan buka. Jika kamu tetap ingin mengonsumsi kafein, pastikan bahwa pemasukan air sudah lebih banyak dari yang seharusnya. (Annisa)

Sumber: