Kulit Dehidrasi Saat Puasa, Begini Cara Pencegahannya

Kulit Dehidrasi Saat Puasa, Begini Cara Pencegahannya

kesehatan kulit-asumsi.co-

jektvnews.com - Ketika dehidrasi terjadi pada kulit, biasanya ada sebab eksternal yang menyebabkan perubahan kondisi kulit.Kulit yang mengalami dehidrasi berbeda dengan kulit kering yang yang merupakan tipe kulit.

Kondisi ini bisa terjadi pada semua tipe kulit karena sebabnya adalah pemasukan air yang kurang ke tubuh. 

Dehidrasi pada kulit memiliki beberepa ciri seperti warna kulit yang lebih kusam, rasa gatal dan sensitif pada kulit, serta terdapat kantung mata yang gelap.

BACA JUGA:SM Entertaintment Akan Menindak Tegas Rumor Yang Beredar Mengenai Sehun EXO

Selain itu, dehidrasi yang parah juga bisa menimbulkan gejala seperti rasa lemas dan jumlah urinasi yang berkurang.

Ketika seseorang mengonsumsi air dengan jumlah rendah, kulit bisa rawan mengalami dehidrasi. Berikut cara tepat untuk menjaga kulit tetap segar dan sehat meskipun sedang berpuasa: 

1. Mengonsumsi makanan yang mengandung air

Bahan pangan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan mengandung air yang bisa membantu mencegah dehidrasi kulit saat puasa. Contoh-contoh makanan yang bisa kamu makan untuk hidrasi kulit adalah seledri, bayam, semangka, buah beri, dan timun. Menghidrasi kulit dapat dilakukan dari dalam.

Selain itu, usahakan juga untuk mengurangi makanan yang terlalu manis atau berminyak. Kamu bisa mencari tahu lebih banyak tentang Berbagai Nutrisi yang Paling Dibutuhkan Tubuh Saat Puasa.

2. Memenuhi kebutuhan air selama puasa

Saat berpuasa sangat penting untuk menjaga hidrasi kuli dengan baik, bisa dimulai dari mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Umumnya, standar konsumsi air pada suasa adalah dua gelas saat berbuka puasa, empat gelas saat malam hari, dan dua gelas saat sahur.

Harapannya, dengan konsumsi yang cukup, kulit bisa tetap lembap dan terhindar dari dehidrasi.

BACA JUGA:Dancer Korea Ini Bongkar Alasan Mengapa Jisoo penting di BLACKPINK

3. Menggunakan moisturizer atau pelembap kulit

Sumber: