Resmi Berstatus WNI, Sandy Walsh Perkuat Timnas Indonesia

Resmi Berstatus WNI, Sandy Walsh Perkuat Timnas Indonesia

Para Pemain Naturalisasi-PSSI-

Jektvnews.com- Pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia diperkirakan akan berpeluang terus bertambah pada FIFA Matchday mendatang.

Hal ini dikarenakan, Skuad Garuda saat ini masih belum diperkuat Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

BACA JUGA:Safari Ramadan Perdana Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto di Kasang Pudak

Diketahui Sandy Walsh dan Shayne Pattynama baru saja menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada beberapa bulan lalu.

Akan tetapi, Sandy Walsh terpaksa absen membela Timnas Indonesia kontra Burundi karena cedera. Sementara itu, perpindahan federasi Pattynama dari Belanda ke PSSI belum beres.

BACA JUGA:Resep Ramadan. Masakan Telur Dadar Crispy Dijamin Kriuk!!

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa puasnya dengan performa tiga pemain naturalisasi saat melawan Burundi. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Marc Klok, Jordi Amat, dan Stefano Lilipaly.

Ketiganya bahu-membahu membantu Timnas Indonesia mengalahkan Burundi 3-1 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3) malam WIB.

BACA JUGA:Resep Ramadan. Makan Berbuka Puasa dengan Nasi Uduk

Timnas Indonesia berhasil meraih 3-0 terlebih dulu melalui gol-gol Yakob Sayuri dari assist Stefano Lilipaly menit 6, Dendy Sulistyawan menit 14, dan Rizky Ridho menit 44. Burundi mencetak satu gol hiburan lewat Pacifique Niyongabire di menit 51.

"Sampai sekarang, para pemain naturalisasi di Timnas Indonesia melakukan permainan yang sangat baik. Performanya juga bagus," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari bolanet, Minggu (26/3).

BACA JUGA:Lagu Indonesia Raya Berkumandang, Pembalap Astra Honda Sapu Bersih Podium ARRC Thailand

"Saya berharap momen ini menjadi motivasi agar sepak bola Indonesia makin maju ke depan," lanjutnya.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa, pada saat pertandingan dirinya memasang Marc Klok, Jordi Amat, dan Lilipaly sebagai starter. Ketiganya bermain gemilang dengan tugas masing-masing.

Sumber: