Persoalan Mahasiswa di Perkuliahan, Nomor 7 Paling Sering Dirasakan Mahasiswa

Persoalan Mahasiswa di Perkuliahan, Nomor 7 Paling Sering Dirasakan Mahasiswa

jektvnews.com- Menjadi seorang mahasiswa memang tidak selalu mudah. kadang banyak sekali tantangan hingga masalah yang dihadapi di dunia perkuliahan. 

Namun, tidak ada masalah yang tak ada jalan keluarnya. selama kalian berpikir optimis, pasti akan menemukan solusinya.

Berikut 7 Masalah yang sering dihadapi mahasiswa, dilansir dari Kalderanews,

1. Konflik batin dengan dosen

Konflik batin dengan dosen sering terjadi pada dunia perkuliahan, mahasiswa kerap mengalami konflik batin ketika mulai memasuki masa mengerjakan skripsi.

Dimana pada masa itu mahasiswa berinteraksi dan berkomunikasi dengan dosen yang dapat menimbulkan konflik batin dengan dosen.

2. Masalah waktu

Mahasiswa identik dengan berbagai kegiatan salah satunya organisasi dengan banyaknya kegiatan yang diikuti,mahasiswa sulit mengatur waktu.

Mahasiswa sulit  memprioritaskan kegiatan mana yang lebih penting dan utama.hasilnya  banyak hal yang harus dikorbankan.

3. Masalah keuangan

Masalah finansial bisa dikatakan sebagai salah satu ketakutan mahasiswa saat menjalani dunia perkuliahan. Sebagai seorang mahasiswa harus bisa mengatur finansial dengan baik.Jangan boros dan foya-foya selama menempuh masa kuliah.

4. Masalah nilai yang turun

Nilai yang turun terus menerus juga sering menjadi permasalahan mahasiswa. Hal ini membuat mahasiswa kerap down saat memasuki masa perkuliahan.

5. Emosi tak terkendali sehingga depresi

Sumber: