4 Keunikan Mahasiswa di Zaman Sekarang

4 Keunikan Mahasiswa di Zaman Sekarang

jektvnews.com- Mahasiswa merupakan sebutan bagi orang yang sedang menempuh pendidikan tinggi di sebuah perguruan tinggi yang terdiri dari Sekolah tinggi, Akademi, Institut, Politeknik, dan yang paling umum adalah Universitas.

Mahasiswa juga sering dijadikan sebagai kekuatan dari moral suatu bangsa dan diharapkan menjadi contoh sekaligus penggerak dalam upaya perbaikan mengenai moral masyarakat.

Dan sebagai Mahasiswa pasti kita bertemu dengan hal-hal baru yang unik. Lingkungan dan suasana baru tanpa kita sadari ada banyak hal baru juga yang akan kita alami.

Dikutip dari INDBeasiswa, ada beberapa hal unik yang akan kalian temukan saat menjadi mahasiswa.

1. Teman kos yang jarang keluar.

Biasa teman kos yang seperti ini adalah mereka yang pada dasarnya pendiam atau super duper hemat untuk pengeluarannya.

2. Adanya istilah kupu-kupu dan kura-kura.

dalam perkuliahan pasti tidak akan asing lagi dengan istilah ini karena kerap kali di pakai untuk membandingkan mahasiswa yang aktif organisasi dengan mahasiswa yang setelah kelas langsung pulang ke kos atau rumahnya.

3. Sistem kebut semalam (SKS).

sebagai mahasiswa tidak lepas dari istilah ini, apalagi mahasiswa yang suka mengerjakan tugas dekat deadline pasti akan menggunakan sistem kebut semalam ini.

4. Bisa berpenampilan sesuka hati.

untuk hal ini sebeneranya tergantung dosen mata kuliah. Tetapi jika dibandingkan dengan semasa sekolah yang diatur dengan menggunakan seragam rasanya kurang menarik. Tapi, sebagai mahasiswa tetap harus berpenampilan sopan. (NA/RPS)

Sumber: