Hanura dan PAN Sepakat Berkoalisi

Hanura dan PAN Sepakat Berkoalisi

OK ///

FOTO : 

 

 

 

 

p- 

 

KERINCI - Diam-diam Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mejajaki koalisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Hal ini terungkap setelah adanya komunikasi politik yang dibangun petinggi Hanura dengan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola beberapa hari yang lalu.

Hasilnya kedua partai ini sepakat untuk berkoalisi menghadapi hajatan demokrasi lima tahunan tersebut. Bahkan keduanya menemukan kesamaaan pandangan dalam melihat dinamika politik yang terus berkembang.

          Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi, Budimansyah mengatakan membenarkan adanya pertemuan itu. Menurutnya, kunjungan itu merupakan pertemuan bisa guna mempererat silaturahmi.

          “Benar, tapi itu pertemuan biasa. Pak Gubernur itukan pembina partai politik, jadi wajar kita berkunjung,” ujarnya, Rabu  (6/9) kemarin.

           Namun Budimansyah tidak menampik jika ada pembicaraan seputar Pilkada tahun depan. Menurutnya, pembicaraan itu hanya ingin menyatukan persepsi dan padangan. “Yang penting semangatnya sudah sama,” katanya.

          Apakah ini bertanda bakal ada koalisi Hanura dan PAN? Budimansyah tidak ingin berspekulasi. Menurutnya semua itu bisa saja terjadi, terutama di Merangin dan Kerinci.

Sumber: