Humas Polri Sebut Kapolda Jambi jalani Operasi 'Dislokasi'

Humas Polri Sebut Kapolda Jambi jalani Operasi 'Dislokasi'

jektvnews.com - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa, saat ini, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono telah selesai menjalani operasi dislokasi siku di Rumah Sakit Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (23/2).

Diketahui sebelumnya, Irjen Rusdi mengalami patah tangan sebelah kanan akibat helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di kawasan hutan Desa Tamiai, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2).

"Jadi Alhamdulillah pagi ini sudah dilaksanakan operasi tangan kanan beliau yang dislokasi ya, tangan kanan beliau sudah dioperasi semuanya sudah selesai, jam 12 mungkin tadi selesai," ujarnya, dikutip dari lamaan resmi polri.

Baca Juga : Lengkap, 8 Orang Rombongan Kapolda Jambi Telah Berhasil di Evakuasi

Menurut dirinya, kondisi Irjen Rusdi sudah jauh lebih baik dan stabil. Meski begitu, Kapolda Jambi tersebut masih memerlukan proses pemulihan.

"Dan proses recovery ini kan butuh waktu, khusunya untuk recovery medianya pasca operasi tangan. Kemudian juga masih diobservasi beberapa bagian tubuh lainnya, mungkin beberapa hari ke depan fokus dari tim medis itu," ujarnya.

Dedi mengatakan saat ini Kapolda Jambi juga ditangani berbagai macam dokter spesialis, termasuk ahli dari RSCM. Dirinya juga berharap dalam beberapa hari ke depan, kondisi Irjen Rusdi bisa semakin membaik.

Baca Juga : Batal Dibawa Ke RS Merangin, Kapolda Jambi Direncanakan Langsung Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi

"(Kapolda Jambi) ditangani oleh berbagai macam dokter spesialis termasuk dari Rumkit bekerja sama dengan beberapa ahli subspesialis dari rumah sakit RSCM," tandasnya.

Sumber: