Pagi Ini, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo Kerahkan 1 Unit Helikopter dan Tim penerbang untuk Membantu EvakuasI Rombongan Kapolda Jambi

Pagi Ini, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo Kerahkan 1 Unit Helikopter dan Tim penerbang untuk Membantu EvakuasI Rombongan Kapolda Jambi

jektvnews.com - Polda Sumsel mengerahkan satu unit helikopter dan beberapa orang penerbang Polda Sumsel, guna membantu dalam evakuasi rombongan Kapolda Jambi, Senin (20/2)

“Iya, sudah berangkat, semoga semua aman,” ungkap Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, dikutip dari lamaan resmi Polri, Senin (20/2).

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi terpaksa mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi. Helikopter jenis Bell 312 SP dengan nomer registrasi P-3001 itu berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.

Tepat pada pukul pukul 06.50 Wib, rombongan dari Helikopter Polda Sumsel tiba di lokasi dan langsung menurunkan bantuan logistik.

"Alhamdulillah, update terbaru pagi ini, tim dari Polda Sumsel sudah menemukan lokasi rombongan Pak Kapolda dan sudah berhasil menurunkan logistik,’’ kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto.

Namun, saat ini tim Bantuan belum bisa melakukan evakuasi karena masih menunggu helikopter dari Baharkam Polri pagi ini.

Sebelumnya, helikopter Bell 412 SP milik Polda Jambi dengan nomor registrasi P-3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53’‘ E1010 42’ 12.63’‘ tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Saat ini, satu unit helikopter bantuan evakuasi dari Polda Sumatera Selatan serta tim gabungan dari Brimob dan SAR diberangkatkan ke lokasi tempat helikopter rombongan  Kapolda Jambi mendarat darurat.

Ditambahkan kembali oleh Mulia Prianto yang mengatakan, helikopter ini membawa logistik atau pembekalan yang nantinya akan mendarat di dekat titik lokasi.

"Apabila nanti bisa mencapai di dekat titik lokasi, akan kita turunkan di dekat lokasi," tutupnya.

Sumber: