Kapolda Jambi Alami Patah Tangan di Sebelah Kanan Usai Helikopter Mendarat Darurat di Muara Emat

Kapolda Jambi Alami Patah Tangan di Sebelah Kanan Usai Helikopter Mendarat Darurat di Muara Emat

jektvnews.com - Helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi menuju Kota Sungai Penuh, mendarat darurat di bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci, pada Minggu  (19/2).

Berdasarkan kronologis kejadian, Pada Hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 Wib Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh guna melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci.

Pada Pukul 11.02 Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kec Batang Merangin Kab kerinci, dengan alasan belum diketahui.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan bahwa, saat ini kondisi para rombongan Kapolda Jambi selamat.

Namun. Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dikabarkan mengalami patah tangan di sebelah kanan.

"Untuk kondisi penumpang saat ini dalam keadaan selamat," ujarnya.

Saat ini, Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, dan Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan Darurat, bersama tim Medis ke Lokasi guna memberikan pertolongan pertama.

Sumber: